Persiapan Peparnas 2024 capai 80 persen

Estimated read time 2 min read

SOLO (ANTARA) – Persiapan Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) 2024 yang digelar pada 6-13 Oktober 2024 kini sudah mencapai 80%.

Teknis persiapan Peparnas XVII 2024 DB Susanto disampaikan, Jumat, di Kota Solo, Jawa Tengah.

Harapannya, sisa 21 hari itu direncanakan dengan pelaksanaan Pepparnas, ujarnya.

Ia mengatakan, Kota Solo akan diuntungkan dengan bertambahnya stadion atau arena yang banyak di antaranya sudah siap pakai.

“Hanya beberapa orang yang perlu sedikit persiapan,” ujarnya.

Dari sisi anggaran, dia mengharapkan kejelasan dari pemerintah pusat segera karena berdampak pada pelaksanaan Peparnas.

“Harapan kita saat ini adalah siap merasionalisasi anggaran kita. Harapan kami bukan menguranginya, tapi melebihi proporsinya. “Sampai saat ini anggaran yang disetujui pemerintah belum jelas,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komite Paralimpiade Nasional Indonesia Senny Marbun mengatakan panitia mengajukan anggaran sebesar Rp 426 miliar.

Namun, pemerintah belum mengetahui secara pasti berapa besaran anggaran yang akan dikeluarkan untuk pelaksanaan Pepparnas kali ini.

“Masih eksperimental, tapi belum cukup, jangan berlebihan. “Sekarang kita menunggu kejelasan anggaran dan waktu penyelesaiannya karena masih ada waktu beberapa hari lagi,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Senny mengaku sudah melapor ke Presiden Joko Widodo.

“Saya lapor ke Presiden anggarannya terbatas dan akan ditinjau kembali oleh Presiden karena bagaimanapun Peparnas mencari atlet lalu diasah. Harapannya Peparnas tetap berjalan karena Paralimpiade satu-satunya di Indonesia, ujarnya.

Adapun jumlah atlet yang sudah memastikan kedatangannya berjumlah 3.100 atlet dan ofisial 1.500 orang.

“Masih ada momentum di daerah, semakin banyak daerah yang mendapat perhatian, maka semakin banyak pula orang yang datang ke sini. Namun masih ada 1-2 masyarakat yang belum terfasilitasi seperti NTT. Dia berkata: “Kami telah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri mengenai masalah ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours