Sepak takraw – Nomor regu mulai dipertandingkan

Estimated read time 2 min read

Aceh Timur (ANTARA) – Nomor beregu atau tiga pemain lapangan olahraga sepak takraw Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024 sudah mulai bertanding di Gedung Idi Sport Center, Kabupaten Aceh Timur.

Koordinator Humas Cabang Olahraga PON XXI Aceh-Sumut Ilyas, Sepak Takraw, Aceh Timur, Senin, mengatakan nomor tim putra dan putri merupakan yang terakhir bertanding. Nomor tim diikuti 14 provinsi.

“Jumlah tim sepak takraw disiplin olahraga PON XXI Aceh-Sumut mulai bertanding hari ini. Jumlah tersebut disusul 14 provinsi yang memperebutkan delapan medali, putra dan putri,” ujarnya.

Provinsi peserta nomor grup adalah tuan rumah, Aceh dan Sumatera Utara. Kemudian Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jambi, Sulawesi Tengah, Banten, Jawa Tengah, Sulawesi Tenggara, Riau, Kepri, Gorontalo, Lampung, dan Kalimantan Utara.

Ke-14 provinsi tersebut dibagi menjadi tiga kelompok, laki-laki dan perempuan. Grup A Putra terdiri dari Jawa Tengah, Aceh, Riau, dan Sumatera Utara.

Sedangkan Grup B terdiri dari Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah, dan Banten. Dan Grup C meliputi Gorontalo, Lampung, dan Kalimantan Utara.

Untuk grup putri terdiri dari Grup A yang meliputi Jawa Barat, Yogyakarta, dan Jambi. Grup B diisi oleh Sulawesi Tengah, Banten, dan Aceh. Dan Grup C terdiri dari Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Sulawesi Tenggara.

“Tim memainkan 31 pertandingan. Total ada 21 pertandingan yang dimainkan di babak kualifikasi. Sedangkan di babak knockout ada 10 pertandingan yang meliputi empat perempat final, empat semi final, dan dua final,” ujarnya.

Ilyas mengatakan, cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut mempertandingkan lima nomor, putra dan putri. Sedangkan empat nomor yang dipertandingkan yaitu ganda, beregu, perempat, dan ganda beregu.

“Seluruh pertandingan olahraga sepak takraw pada PON XXI Aceh-Sumut berjalan dengan baik. Kami juga berterima kasih kepada kepala sekolah dan guru di Aceh Timur yang telah membawa siswanya menyaksikan dan mendukung para atlet nasional yang berlaga di PON XXI Aceh-Sumut,” kata Elias.

Cabang olahraga sepak takraw di PON XXI Aceh-Sumut memperebutkan 10 medali, lima dari grup putra dan lima dari grup putri. Cabang olahraga ini akan digelar di gedung Idi Sport Center, Kabupaten Idi, pada tanggal 7 hingga 19 September 2024.

Sebanyak 192 atlet dari 26 provinsi mengikuti cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut. Jumlah atlet tersebut belum termasuk tuan rumah Aceh dan Sumut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours