Blusukan dan temu warga jadi agenda kampanye tiga paslon pada pilkada

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Blusukan dan temu warga menjadi strategi kampanye tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada tahap utama pilkada.

Berdasarkan berbagai informasi yang dihimpun Antara di Jakarta, pada Rabu, tiga paslon yakni nomor urut satu Ridwan Kamil-Suswono, nomor urut dua Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno akan menggelar blusukan sekaligus bertemu warga. untuk mengundang pemilih. untuk menarik Pilkada DKI Jakarta.

“Blusukan, tanya jawab, diskusi, temu tokoh, inisiatif kreatif untuk menjangkau generasi Z. Tidak sekali pun. Insya Allah enam kali,” kata calon gubernur nomor urut satu Pilkada 2024, Ridwan Kamil.

Pasangan calon terbesar juga berkomitmen untuk berkampanye melalui adu gagasan dan menjauhi hoax, politik uang, dan menjelek-jelekkan pasangan calon lainnya.

Pasangan calon gubernur nomor urut dua pada Pilkada 2024 yakni Dharma Pongrekun-Kun Wardana mengunjungi Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/9/2024). ANTARA / Siti Nurhaliza Bersamaan dengan itu, pasangan calon gubernur nomor urut dua pada Pilkada 2024, yakni Dharma Pongrekun-Kun Wardana, menjelaskan strategi kampanye kepada seluruh kabupaten dan warga kedatangan Jakarta, salah satunya adalah metode blusukan online. “Kita akan menggunakan metode blusukan online. Jadi disarankan kita mengunjungi warga yang agak sulit berkunjung secara online di RT dan RW yang berbeda dan bisa dihubungi kapanpun dan dimanapun,” kata calon wakil gubernur nomor urut dua ini. Pilkada 2024, Kun Wardana. Baca Juga: Bawaslu: Cerita Pencoblosan Tiga Paslon Belum Bisa Dipastikan, Katanya Beda Jalur, Mulai dari Turun Langsung ke Lapangan hingga Virtual, Seperti Zoom, Telegram, dan Lain-Lain Akan Dilalui Partainya. mendengarkan keinginan masyarakat untuk kemajuan Jakarta.

Calon gubernur nomor urut dua Dharma Pongrekun juga menjelaskan, setting kampanye pertamanya di Lapangan Banteng merupakan momen untuk memahami makna filosofis pembebasan.

“Kami memilih Lapangan Banteng bukan untuk mengumpulkan massa, tapi untuk mencari makna. Filosofi Lapangan Banteng terlihat pada gambaran pembebasan Irian Jaya. Ini adalah gerakan kami untuk memerdekakan masyarakat Jakarta dan memberikan rasa aman. , ke depan landasan untuk membangun peradaban di antara kita nanti,” jelas Dharma.

Sementara itu, pasangan calon nomor urut tiga Pilkada Jakarta 2024, Pramono Anung-Rano Karno menegaskan, tujuan mereka menjaga perdamaian dan persaudaraan, dengan rajin berkampanye dan bekerja penuh waktu untuk memenangkan kompetisi ini.

“Kampanye kita jadikan ceria dan perlu dengan hal-hal positif dan membawa perasaan (iklim) positif bagi negara,” kata calon gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Pramono, sebelumnya di Jakarta.

Lebih lanjut, Pramono menuturkan, pihaknya akan menghadirkan berbagai gagasan untuk memberikan pembelajaran dan pendidikan demokrasi kepada pemilih, serta menjunjung tinggi nilai kerja sama. Baca juga: Bawaslu DKI Proses Lima Laporan Dugaan Siaran Pemilu Berdasarkan jadwal tahapan Pilkada 2024, pelaksanaan kampanye akan dimulai pada 25 September hingga 23 November 2024.

Setelah itu, KPU menetapkan masa tenang usai kampanye pada 24-26 November 2024 sebelum pemungutan suara pada 27 November 2024.

Selain itu, penghitungan suara dan penghitungan ulang hasil penghitungan suara akan dilakukan pada tanggal 27 November – 16 Desember 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours