Hendrar Prihadi dan Andika Perkasa Masuk Bursa Cagub Jateng PDIP

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Dua kader menjajaki calon gubernur (kagub) yang bakal diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pada Pilgub Jawa Tengah. Keduanya adalah mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan mantan Panglima TNI Andika Parkasa.

Kepada GBK, Sekjen PDIP Hasto Cristianto mengatakan kepada GBK, “Jawa Tengah pun sama, Pak Andika misalnya, kecuali Jakarta, ada yang mengusulkan Jawa Tengah. Salah satu yang ditugaskan ke Jawa Tengah adalah Pak Hendio.” wilayah, Sabtu (29/6/2024).

Namun, kata Hasto, PDIP belum memutuskan berapa jumlah uang mukanya. PDIP kini sedang melakukan penyelidikan internal dan penelitian terhadap nama-nama tersebut. Investigasi tersebut dilakukan Ketua DPP PDIP Puan Maharani bersama Bambang Urianto dan Utut Adianto.

Mbak Puan saat ini sedang melakukan penelitian bersama Mas Bambang Pacul Wuryanto dan Pak Utut berdasarkan survei peta internal partai, lanjutnya.

Hasto mengatakan, kelompok berlambang jaring putih itu sedang mempersiapkan pekerjanya. Dalam kesinambungan itu, hubungan politik partai dengan partai lain juga terjalin.

“Untuk partai mendorong kader-kader internal partai untuk maju dan bekerja sama dengan orang-orang yang sudah terlatih, mulai dari jalur birokrasi, jalur profesional, jalur politik purnawirawan TNI dan misalnya media.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours