Profil Eliano Reijnders, adik bintang AC Milan yang akan membela Timnas

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Eliano Reynders resmi menerima kewarganegaraan Indonesia pada Senin (30 September 2024) usai diambil sumpahnya di KBRI Brussels, Belgia.

Rekan pemain Miss Hilgers dan perwakilan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pun turut hadir menerima sumpah sipil dari Eliano Reinders yang disaksikan Direktur Jenderal Kewenangan Hukum (AHU) Kahio Rahadian Mouzhar. Dimoderatori oleh Andri Hadi, Duta Besar Republik Indonesia untuk Belgia dan Uni Eropa, dan Arya Sinulina, Anggota Komite Eksekutif PSSI.

Hal ini membuat Eliano bisa memperkuat timnas Indonesia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia Asia melawan Bahrain dan China.

Biografi Eliano Render

Lahir pada tanggal 23 Oktober 2000 di Tampere, Finlandia, dari orang tua Martin Reijnders (Belanda) dan Angelina Sayane Lekatompesi (Indonesia). Kakak laki-laki Eliano, Tijani Reindel, adalah seorang gelandang AC Milan dan tim nasional Belanda.

Nama lengkapnya adalah Iliano Johannes Reijnders Lekatompesi, nama tersebut diambil dari nama belakang ibunya yang merupakan keturunan Ambo Indonesia.

Karier sepak bola Eliano Reyndez

Eliano berposisi sebagai bek kanan namun juga bisa bermain sebagai gelandang dan saat ini bermain untuk Jool, tim papan atas Eredivisie Belanda (Eredivisie).

Tim Stadion MAC³PARK telah menjadi rumah Eliano sejak 2016, ketika ia bergabung dengan PEC Zwolle U17 dari akademi aslinya CSV 28. Eliano juga bergabung dengan akademi muda FC Twenty di awal karirnya.

Pada Agustus 2022, ia dipinjamkan ke Utrecht U21 hingga Juni 2023. Saat ini kontraknya bersama PEC Zwolle masih berlaku hingga tahun 2025.

Eliano membuat total 94 penampilan untuk Joule, mencetak enam gol dan memberikan tujuh assist di semua kompetisi.

Pada Eredivisie musim 2024/2025, Eliano bermain sebanyak 5 kali dengan 3 kali starter dan 2 kali pergantian pemain.

Dengan resmi menjadi WNI, Iliano Reyndez kini berpeluang menunjukkan kualitasnya di kompetisi internasional bersama timnas Indonesia.

Kehadirannya di tim Merah Putih diharapkan bisa memperkuat pertahanan Indonesia, khususnya untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia.

Bergabungnya Iliano dan Mace Hilger menambah anggota baru dalam daftar pemain alami yang memberikan kontribusi besar bagi sepak bola Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours