KONI optimistis ice skating mampu lahirkan atlet ke kompetisi dunia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia (CONI) Marciano Norman berharap olahraga es Indonesia bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi yang siap mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

“Kekuatan olahraga-olahraga ini, jika diorganisir dan dikelola dengan baik, suatu saat akan ada pemain ski Indonesia yang juga bisa mengikuti Olimpiade Musim Dingin, di mana mereka juga bisa bertanding,” ujarnya kepada awak media usai pembukaan. Kejuaraan Nasional (Kejuaraan Nasional).

Marciano mengatakan, pelatihan dan pengembangan para pemain ski harus terus memotivasi mereka agar ketika saatnya tiba mereka siap tampil di kancah internasional seperti para pemain yang tampil pada Olimpiade Musim Panas di Paris baru-baru ini.

Federasi Olahraga Es Indonesia (FISI) mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah menyelenggarakan Kejuaraan Speed ​​Skating Lintas Pendek Nasional Indonesia Open 2024 yang diikuti 40 atlet asal Sumatera dan Jawa.

Ini kejuaraan menjelang Festival Salju XXI PON Aceh-Sumut 2024, kata Open Championship. Kompetisi salju akan digelar di Medan pada 20 September atau hari terakhir PON.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada FISI yang dipimpin oleh Ibu Sujan (Ketua Umum PP FISI Sujan Herawati) yang telah berupaya keras mempersiapkan program pengenalan PON,” ujarnya.

Baca Juga: Sambut PON, FISI Gelar Ice Skating Championship, 40 Atlet Ikut

Ia mengatakan, pertandingan eksibisi PON juga menjadi motivasi penting untuk memasyarakatkan olahraga ski kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Dikatakannya, dengan banyaknya masyarakat yang mengetahui dan menyukai permainan-permainan tersebut, pemain-pemain baru akan terus eksis dan berpeluang besar untuk menjaring pemain-pemain potensial untuk mewakili Indonesia di ajang internasional.

Jadi sudah saatnya para skater bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,’ kata Marciano.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours