Sri Mulyani imbau masyarakat tak tertipu akun palsu di TikTok

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengimbau masyarakat tidak tertipu dengan cerita palsu yang mengatasnamakan dirinya di jejaring sosial TikTok.

“Periksa dan periksa kembali ketika Anda mendapatkan informasi. Pastikan mendapatkan informasi dari sumber yang benar, kata Sri Mulyani di akun Instagram @smindrawati, seperti dilansir di Jakarta, Rabu.

Menkeu memastikan hanya memiliki akun Instagram atas nama @smindrawati dan akun Facebook atas nama Sri Mulyani Indrawati yang keduanya sudah terverifikasi.

Namun, ada 87 akun palsu yang menggunakan namanya di media sosial TikTok.

“Mari kita pikirkan bagaimana menggunakan media. Ingatlah dan sayangi orang-orang di sekitar kita. “Jangan sampai kita menjadi korban kejahatan siber,” kata Sri Mulyani.

Secara spesifik, 87 akun palsu tersebut adalah sebagai berikut.

@sri.mulyani.indra62 @srimulyani_0111 @sri_mulyani.indrawatii @sri.mulyani.indrawatii @srimulyaniindrawatireal_ @sm.indrawati.official @asmindrawati1 @srimulyaniindrawati15 @srimulyaniindrawati15 @srimulyaniindrawati4 @sri.mulyani.indrawati_ @sri.mulyani.indra46. indra31 @ sri.mulyani.indrawati01 @sri.mulyani.indrawati24 @sri.mulyani.indrawati024 @sri_mulyani.indrawati024 @sri_mulyani.indrawati mulyani .indrawatiie @srimuznw04z @srimulyani_indrawatie @sri.mulyani.indrawati024 @sri.mulyani.indrawati024 mulyaniindrawati .ad mn @srimulyaniindrawati16 @ srimulyaniindrawati.com @srimulyaniindrawati.com @srimulyaniindrawati.com @sri.mulyani.indra62 @srimulyaniindrawati. com @sri.mulyani.indra132 @sri.mulyani.indra206 @sri.mulyani.indrawati024 @sri.mulyani.indra8 @sri.mulyanii.indrawatii @ibusrimulyaniresmi @sri.mulyani.indra11 @sri.mulyani.indra11 @sri.mulyani. indra11 riindra.mulyani.riindra.mulyani. indra65 @sri.mulyani.indra94 @sri.mulyani.indrawati6 @sri.mulyani.indra18 @srimulyaniindrawatii_ @.srimulyaniindrawati5 @sri.mulyani_indrawati @sri.mulyani_indrawati @sri.mulyani.indrawati1_ @srimulyani.indrawati1_ @srimulyani.indrawati 8 @ sri. mulyani.indra146 @sri.mulyani.indrawati16 @sriii..mulyani @.srimulyani.indrawati @sri.mulyani.indra81 @sri.mulyani.indrawati i35 @srimulyanibrbgiani_53 @srimulyanibrbgi_53 srimulyani .. indrawati @srimulyani.indrawati @srimulyaniindrawatii_66 @srimulyani2291 @srimulyaniindrawatii .indra15 @sri.mulyani.indrawati1 untuk informasi Anda, pemerintah Tahun 2022 Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (UU PDP) diperkenalkan dan dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan perlunya perlindungan. Data pribadi dalam domain digital.

Wakil Menteri Data dan Informasi (Wamenkominfo) Nezar Patria mengingatkan masyarakat untuk memperkuat perlindungan data pribadi sebagai antisipasi semakin meningkatnya ancaman kejahatan siber setiap tahunnya.

Kementerian Komunikasi dan Informatika telah merumuskan tiga langkah untuk menjaga keamanan siber, yakni meningkatkan penggunaan layanan di atas awan (cloud computing), menerapkan transformasi digital, dan memperkuat kesadaran masyarakat terhadap serangan siber.

Menjaga keamanan data pribadi merupakan bagian dari pendekatan pemerintah terhadap keamanan siber.

Oleh karena itu Nesar mengingatkan masyarakat untuk tidak menganggap remeh data pribadi yang dimilikinya dan sangat menyadari pentingnya privasi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours