Investor nikel asal China raih penghargaan program ESG Indonesia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Perusahaan penyulingan nikel asal Tiongkok, Zhejiang Huyo Cobalt, menjadi salah satu dari sejumlah investor asing yang menerima penghargaan “IDX Channel Anugerah ESG 2024”, sebuah penghargaan khusus bagi perusahaan yang berkomitmen terhadap keberlanjutan lingkungan, sosial, dan tata kelola. (Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola/ESG).

Program ESG Huayou, “Strategi ESG untuk Membangun Daya Saing Global”, bersama tiga perusahaan lainnya, meraih hadiah utama di sektor bahan baku. Upacara penghargaan tersebut digelar pekan lalu di kantor Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta.

Huawei yang memiliki beberapa proyek nikel di Provinsi Sulawesi Tenggara dan Maluku Utara menjadi satu-satunya investor asing asal China yang meraih penghargaan tersebut dari 39 pembeli lainnya yang didominasi perusahaan lokal.

“Kami memiliki filosofi dalam bisnis: ‘Di mana pun kami berinvestasi, kami harus berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi dan sosial masyarakat sekitar,’ dan filosofi ini kami lanjutkan dengan proyek-proyek kami di Indonesia,” kata Stefanos, di Hawaii, kata Wakil Presiden hubungan luar negeri. Indonesia. pernyataan resmi.

Berbagai upaya telah dilakukan perusahaan untuk mendukung operasional pabrik rendah emisi dengan teknologi HPAL generasi keempat, pemanfaatan kembali energi uap dari air hujan, air limbah, dan pembangkit asam untuk kebutuhan air dan listrik, serta penerapan desain pabrik ramah lingkungan yang terintegrasi.

Secara sosial, Huayou rutin menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar lokasi pabrik, termasuk beasiswa pendidikan bagi pelajar Indonesia.

Selain berkelanjutan dari aspek lingkungan dan sosial, Huayou menyediakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman bagi seluruh karyawan. Perusahaan telah memperoleh sertifikat Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja Tingkat Lanjut (OSH3) dengan predikat “Sangat Memuaskan” sesuai PP No.50/2012.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours