Obor Api PON menyapa Kota Medan

Estimated read time 2 min read

Medan (ANTARA) – Obor Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera 2024 Aceh-Sumatra 2024 telah tiba di Kantor Gubernur Sumut, Kota Medan dan selanjutnya akan digelar di Istana Maimun pada Senin.

“Proyek ini sebaiknya diambil oleh pelari dari TNI – Polri. Dari sini kita keliling Kota Medan dan akan dilepas di Istana Maimun,” kata Ketua Tim Pembawa Obor Api Pon XXI Aceh-Sumut 2024, Julian. Efrata Bangun saat ditemui di Kantor Gubernur Sumut, Senin.

Julianus menjelaskan, jumlah pelari yang akan membawa obor sebanyak 42 orang pelari dari tim TNI – Polri.

“Jumlah pelarinya 42 orang, dengan 21 pasukan Brimob dan 21 pasukan Kodam, jumlahnya sudah kita ukur dengan PON XXI,” ujarnya.

Sejumlah rombongan pembawa obor api Pon XXI 2024 Aceh-Sumut, Julianus Efrata Bangun bertemu di Kantor Gubernur Sumut, Medan, Senin (9/9/2024 ). ANTARA / Ilham Kausar Julianus juga mengatakan, lampu obor Kota Medan memiliki jalur menuju Kantor Gubernur Sumut, Wisma Benteng, Kantor Medan Medan, DPRD Provinsi Sumut, Jalan Diponegoro, Jalan Juanda, Jalan Brigjen Katamso dan Istana Maimun. “Kami juga menggelar Kirab Api PON di Kabupaten Dairi, dilanjutkan ke Kabupaten Karo, Kabupaten Simalungun, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Toba, Kabupaten Taput, Kota Sibolga, Padangsidimpuan, Kabupaten Paluta, Kabupaten Labusel, Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu, Kota Tebing Tinggi. , Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Deli Serdang, dan Kota Medan,” ujarnya.

Pada PON tahun ini, pembukaannya akan digelar di Provinsi Aceh, yakni di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada 9 September dan diperkirakan akan dihadiri Presiden Jokowi.

Namun pembukaan secara simbolis juga dilakukan di Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumut oleh panitia di Sumut.

Selain itu, provinsi tersebut juga menjadi tempat berlangsungnya acara penutupan yang digelar di Stadion Utama GOR, Kabupaten Deli Serdang, pada 20 September mendatang.

PON Aceh-Sumut 2024 merupakan edisi terbesar sepanjang sejarah karena diikuti sekitar 13.000 atlet dan lebih dari 6.000 ofisial.

Apalagi PON kali ini juga pertama kali digelar di dua divisi sebagai tuan rumah. Baca Juga: Kirab Obor PON XXI Ditetapkan Menuju Stadion Harapan Bangsa Baca Juga: Pj Bupati: Kirab Obor PON Simbolkan Semangat Pertandingan Baca Juga: Kirab Obor PON XXI Berakhir di Banda Aceh Usai Kunjungi Provinsi Aceh

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours