Indodax: Pasar kripto punya daya tarik kuat di kalangan investor

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – CEO Indodax Oscar Darmawan meyakini pemulihan Bitcoin (BTC) dan kebangkitan Ethereum (ETH) menunjukkan pasar mata uang kripto tetap menarik di kalangan investor, baik ritel maupun institusi.

“Meskipun ada kekhawatiran mengenai distribusi aset dari salah satu aset valuta asing terbesar (Mt.Gox), saya yakin pasar dapat menangani likuid ini dengan baik, mengingat kedalaman arus dan aliran uang. bahwa pasar kripto, ujarnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Pemulihan pasar mata uang kripto dari level terendah minggu lalu menunjukkan tanda-tanda stabilitas. Hal itu ditunjukkan dengan harga BTC dalam 4 pekan terakhir yang mencapai 66.920 dolar Amerika (AS) pada 23 Juli 2024, meski sehari sebelumnya turun di bawah 63 ribu dolar AS.

Di sisi lain, pusat data pasar kripto Kaiko justru memperkirakan ETH akan melampaui BTC setelah peluncuran Exchange Traded Fund (ETF) di Amerika Serikat.

Pasar juga diperkirakan mengharapkan saham ETH dengan ekspektasi tinggi, terutama setelah masuknya dana institusional yang tercatat sebelum peluncurannya. Meskipun terjadi penurunan setelah persetujuan 19b-4 oleh Securities and Exchange Commission (SEC), investor tetap optimis terhadap prospek jangka panjang aset tersebut.

Secara kuantitatif, ETF ETH menaikkan harga aset lebih cepat daripada BTC. Dengan kenaikan harga antara ETB dan BTC dari 0,045 menjadi 0,05 di masa lalu, menunjukkan bahwa nilai ETH lebih tinggi setelah rekor 19b-4 oleh SEC.

Oleh karena itu, ETF ETH diharapkan dapat menarik aliran dana institusional ke pasar, yang menyebabkan peningkatan minat investor tradisional terhadap koin karena banyaknya kontrak pintar dan sumber daya terbarukan (DApps).

Selain menguasai pasar dengan dana miliaran investor, ia menambahkan ETF telah membuka harapan baru bagi pasar yang merugi menyusul penerapan BTC ETF yang diterapkan pada 11 Januari 2024. Keberhasilan pasar BTC di pasar Waktu menarik minat investor untuk masuk ke ETH dengan harapan fenomena tersebut akan terus berlanjut di ETF ETH.

ETH dalam 24 jam terakhir dijual pada US$3.519, terendah dan tertinggi dari aset 24 jam terakhir pada US$3.430 dan US$3.519.

“Dengan peluncuran ETF spot Ethereum di Amerika Serikat, fungsi kontrak pintar dan ekosistem aplikasi terdesentralisasi dapat membuat Ethereum lebih menarik bagi investor institusi,” kata Oscar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours