OJK perkuat kerja sama perbankan syariah dengan Bank Negara Malaysia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan pertemuan bilateral dengan Bank Negara Malaysia (BNM) untuk membahas penguatan kerja sama dan potensi kerja sama di bidang perbankan syariah, keuangan berkelanjutan, dan pengembangan Lembaga Jasa Keuangan (FSI) antara kedua negara.

“Pertemuan ini membahas pembiayaan dan perbankan syariah, keuangan berkelanjutan dan risiko iklim, serta bidang-bidang kepentingan bersama lainnya dalam skala yang lebih luas. Tidak hanya antar regulator, tapi juga perekonomian kedua negara,” kata Presiden. direksi Komisioner OJK Mahendra Siregar, di Jakarta, Sabtu.

Dalam pertemuan yang dipimpin Mahendra dan Gubernur BNM Abdul Rasheed Ghaffour, di Jakarta, Jumat (27/9), membahas perkembangan industri perbankan syariah, inisiatif pengembangan kebijakan manajemen risiko iklim dan aspek pengaturan dan pengawasan keuangan hijau. kegiatan tersebut dibahas secara khusus yang dipimpin oleh LJK. Kedua belah pihak juga membahas upaya untuk meningkatkan penerapan keuangan berkelanjutan melalui pertukaran pengetahuan mengenai praktik terbaik untuk risiko iklim. Dalam kesempatan yang sama, Gubernur BNM Abdul Rashid Gafur menyampaikan terima kasih atas pertemuan bilateral antara OJK dan BNM yang bermanfaat untuk mempererat kerja sama kedua belah pihak. Pengalaman, pandangan dan wawasan yang kita bahas hari ini akan sangat bermanfaat bagi kita. Pertemuan ini juga merupakan kesempatan yang baik untuk mempererat dan memperluas kerja sama,” kata Abdul dalam nota kesepahaman tersebut. MoU) antara kedua otoritas yang ditandatangani pada 29 April 2016 dan masih berlaku hingga saat ini. Kedua otoritas sepakat untuk menambah bidang kerja sama terkait teknologi keuangan melalui amandemen Memorandum. Pihak berwenang berkomitmen untuk memperkuat hubungan bilateral dan meningkatkan kerja sama di sektor jasa keuangan. Baca juga: Tiga Bank Indonesia Ekspansi ke Malaysia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours