Puncak Masih Macet Parah, Wisatawan Tertahan 3,5 Jam di Simpang Gadog

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Arus lalu lintas di Jalan Puncak, Kabupaten Bogor sudah selesai satu arah menuju Jakarta. Kendaraan yang menuju kawasan Puncak tidak bisa lewat mulai pagi ini.

Pantauan SINDOnews, hingga pukul 29/10 WIB, arus lalu lintas masih menjadi hal penting bagi lalu lintas tujuan Jakarta. Terlihat mobil-mobil baik roda empat maupun roda dua masih melaju sangat kencang di Tol Jagorawi dan di jalan arteri.

Sementara kendaraan roda empat yang hendak menuju kawasan wisata masih tertahan di Simpang Gadog. Mereka dilarang hingga pukul 07:00 WIB pagi tadi.

“Dari Depok mau ke Cimory Dairy Land, (sekali jalan) mulai jam 7 malam,” kata Ike wisatawan asal Depok kepada wartawan, Senin (16/9/2024).

Belum diketahui secara pasti berapa lama jalur satu arah menuju Jakarta tersebut akan digunakan. Karena masih bergantung pada arus lalu lintas.

Sekadar informasi, Jalur Puncak, Kabupaten Bogor mengalami kemacetan pada Minggu, 15 September 2024. Bahkan, satu jalur dari Puncak menuju Jakarta memakan waktu lebih dari 12 jam. Dia mencatat, saat itu ada sekitar 140 ribu kendaraan yang melintas di Jalan Puncak. Sebagian besar lalu lintas dilakukan oleh kendaraan roda dua.

Kurang lebih 140 ribu kendaraan (Minggu) yang naik turun, dengan roda utama dua, kata Kasatlantas Polresta Bogor, AKP Rizky Guntama.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours