Pengacara Sean “Diddy” Combs ajukan banding pembebasan praperadilan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pengacara Sean “Diddy” Combs meminta agar dia dibebaskan dari tahanan melalui sidang pendahuluan.

Hal itu diberitakan People pada Selasa (8/10) waktu setempat, kata pengacara musisi Alexander A.E. Shapiro mengajukan banding ke Pengadilan Banding AS untuk Sirkuit Kedua, menurut dokumen pengadilan.

Sebelumnya, Combs (54) ditangkap di sebuah hotel di Manhattan pada Minggu, 16 September, dan didakwa melakukan pemerasan, perdagangan seks, dan transportasi untuk tujuan prostitusi.

Dia ditahan di Pusat Penahanan Metropolitan Brooklyn.

Permohonan banding pada hari Selasa menantang keputusan Distrik Selatan New York untuk menolak tuduhan Combs atas gangguan saksi dan menghalangi keadilan.

Tim kuasa hukumnya menyerukan pembebasannya segera dengan syarat jaminan yang sesuai.

Pada 17 September, pengadilan federal menolak jaminan. Tim kuasa hukumnya langsung mengajukan banding dan ia kembali ke pengadilan keesokan harinya, 18 September.

Jaminannya ditolak untuk kedua kalinya oleh Hakim SDNY L. Carter, yang mengatakan: “Tidak ada kondisi atau kombinasi kondisi yang tidak menghalangi keadilan atau mengganggu saksi.”

Banding Shapiro diajukan dua minggu setelah Combs ditangkap dan seminggu setelah dia mengajukan pemberitahuan niat untuk mengajukan banding pada 30 September.

Combs, yang mengaku bersalah, dituduh memaksa perempuan untuk berpartisipasi dalam pertunjukan seksual rumit yang dikenal sebagai “orang aneh”.

Dia menggunakan ketenaran, pengaruh, dan obat-obatan seperti kokain, oksikodon, dan ketamin untuk mengintimidasi perempuan agar menjadi pekerja seks, kemudian menyuntik mereka dengan obat-obatan intravena untuk menyembuhkan mereka.

Coms, yang juga dituduh melakukan kekerasan fisik, diduga merekam “hati” tersebut tanpa sepengetahuan korban. Pada bulan Maret, pihak berwenang menyita lebih dari 1.000 botol pelumas dan seorang bayi ketika mereka menggerebek rumahnya di Los Angeles dan Miami.

Pada 17 September, pengacara Combs, Mark Agnifilo, mengatakan dia akan berjuang sekuat tenaga agar Combs dibebaskan dari penjara sambil menunggu persidangan.

Memperhatikan bahwa Combs dibawa ke New York untuk menghadapi sistem peradilan sebelum penangkapannya, Agnifilo berkata, “Dia harus dibebaskan dari semua yang dia lakukan dan datang ke sini atas kemauannya sendiri.”

Dalam pernyataan terpisah setelah penangkapan Combs, Agnifilo mengatakan tentang kliennya, “Dia orang yang tidak sempurna, tapi dia bukan penjahat.”

Sidang pengadilan Combs berikutnya dijadwalkan pada Kamis, 10 Oktober 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours