Pewaris Disney tahan sumbangan untuk Demokrat sampai Biden mundur

Estimated read time 1 min read

WASHINGTON (ANTARA) – Abigail Disney, cucu pendiri Walt Disney Company Roy O. Disney, mengumumkan tidak akan menyumbang ke Partai Demokrat sampai Presiden AS Joe Biden mundur dari pencalonan presiden.

Menurut media AS CNBC, penangguhan donasi ke Partai Demokrat dilakukan sebagai respons atas buruknya kinerja Biden dalam debat calon presiden.

Abigail Disney berkata: “Saya akan menahan sumbangan kepada partai sampai kita menggantikan Biden dengan kandidat utama. Ini bukan sikap tidak hormat, ini pragmatisme. Biden adalah orang baik yang telah mengabdi pada negara kita dengan mengagumkan.” Namun hal ini terlalu mahal. ” CNBC pada Kamis (4/7).

Abigail Disney melanjutkan: “Jika Biden tidak mengundurkan diri, Partai Demokrat akan kalah. Saya yakin akan hal itu. Konsekuensi dari kekalahan ini akan sangat parah.”

Kemunculan Biden dalam debat dengan mantan Presiden Donald Trump pekan lalu telah menghidupkan kembali perdebatan di kalangan Demokrat mengenai pencalonannya sebagai presiden.

Pada usia 81 tahun, Biden adalah presiden tertua dalam sejarah AS dan menghadapi spekulasi mengenai kesehatan dan kemampuan kognitifnya.

Pemilihan presiden AS rencananya akan digelar pada November 2024. Biden dan Trump diperkirakan menjadi favorit dalam pemungutan suara ini, karena keduanya memenangkan cukup banyak delegasi untuk menjadi calon dari partai mereka.

Trump dan Biden kemudian dijadwalkan bertemu kembali pada 10 September.

Sumber: Sputnik

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours