Pembalap AHRT Kiandra Ramadhipa Sapu Juara di ARRC Jepang 2024

Estimated read time 3 min read

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu menunjukkan hasil impresif dengan meraih juara pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) Jepang 2024. Di Sirkuit Motegi Mobility Resort, M. Kiandra Ramadhipa mampu naik podium tertinggi di Asia. Produksi (AP) kelas 250 dalam dua balapan.

Pada balapan pertama ARRC kelas AP250, Sabtu (8/6/2024), pebalap utama Astra Honda Racing Team (AHRT) M Kiandra Ramadhipa dan Gerjun Atna Firdaus masing-masing start di posisi pertama dan kedua. posisi

Balapan berlangsung sengit, Kherjun yang dibatasi pada 13.300 rpm terus berjuang mempertahankan posisinya di podium, sedangkan Ramadhipa berhasil memimpin hingga meninggalkan rival-rivalnya unggul meski sempat tercecer di awal balapan. Mereka berdua meraih podium pertama dan kedua: Ramadeepa di podium pertama dan Gerjun di podium kedua.

Tak kalah sengitnya pada balapan pertama, balapan kedua yang berlangsung Minggu (9/6/2024) ini menunjukkan persaingan yang ketat. Saat balapan dimulai, Herjun dan Ramadhipa langsung memulai pertarungan memperebutkan posisi tiga besar. Jarak antar pebalap di grup depan yang kecil membuat aksi menyalip antar pebalap tak terhindarkan.

Di awal tiga lap terakhir, kepungan pebalap tuan rumah semakin intens. Ramadhipa dan Kherjun berusaha mempertahankan posisi pertama dan kedua. Sayangnya, dengan dua putaran tersisa, Kherjun mengalami posisi terbawah dan mengakhiri balapan sebelum waktunya. Kegigihan Ramadhipa pada CBR250RR membuahkan hasil dengan berhasil mengamankan posisi pertama. Pada gaya punggung, ia meraih podium tertinggi di ARRC Motegi, Indonesia. Surga kembali bergema di negeri sakura.

Alhamdulillah di race 2 saya bisa mengulang hasil race 1, naik podium lebih tinggi. Pada awal balapan, balapan berlangsung sangat ketat. Meski demikian, saya terus berusaha fokus dan menjaga ritme balapan. sampai akhirnya aku finis di posisi pertama. Perasaan yang luar biasa bagi saya “Saya akan bisa menyanyikan Indonesia Raya dua kali. Saya berharap bisa tampil baik di seri berikutnya juga,” ujar Ramadhipa, pebalap muda kelahiran Sleman, Yogyakarta.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor (AHM) Andy Vijaya mengatakan, kemenangan membanggakan yang diraih para pebalap AHRT pada putaran ketiga ARRC Motegi, Jepang, tidak lepas dari konsistensi latihan terstruktur dan kekuatan yang dilakukan perusahaan balap tersebut. Sepeda motor sport seri CBR.

“Kami berterima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia yang terus berlanjut terhadap para pebalap Astra Honda yang berlaga di ARRC. Perkumpulan ini menjadi motivasi bagi kami dengan semangat Satu Hati untuk terus mendukung pebalap Indonesia yang berprestasi dan memajukan negeri. Bangga di kancah balap internasional,” ujar Andy.

Kemenangan kedua Ramadeepa dan hilangnya poin yang dicetak Kherjun di balapan kedua membalikkan posisi di klasemen AP250. Ramadhipa kini naik ke puncak klasemen dengan 81 poin, unggul empat poin dari peringkat kedua Kherjun. Di kelas SS600, Adenanta masih berada di peringkat kedua dengan 78 poin, sedangkan Rheza berada di peringkat keenam (46 poin) dan Veda di peringkat 12 (26 poin).

ARRC 2024 akan dilanjutkan dengan putaran keempat di Sirkuit Internasional Mandalika, Indonesia, pada 26-28 September 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours