Marselino Ferdinan Kuliah di Mana? Jawabannya Kampus Rumah Para Juara

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Dimana Marcelino Ferdinand kuliah? Pertanyaan ini sering ditanyakan mengingat pemain internasional Indonesia saat ini menjadi sponsor Oxford United Inggris. Padahal pesepakbola berusia dua puluh tahun itu rupanya masih kuliah di Indonesia, di Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang dikenal sebagai kampus Home of Champions, melaporkan di situs resmi Unesa memberikan beasiswa gratis kepada anggota tim nasional sepak bola Indonesia, kata Rektor Unesa Nurhasan.

Baca juga: Marcelino Ferdinand Pindah ke Oxford United

Anggota timnas yang menerima beasiswa ini tidak hanya Marcelino Ferdinand, melainkan tiga pemain lainnya, Marcell Januar Putra, Brylian Aldama, dan Arsa Ramadan Ahmad.

Untuk persiapan kuliah, Marselino dan kawan-kawan didampingi orang tuanya datang ke Unesa dan diterima dengan baik oleh pimpinan; rektor, rektor, dekan Fakultas Ilmu Olahraga dan Kesehatan (FIKK) beserta jajarannya pada Mei 2023.

Oleh karena itu, mereka bulat mengutarakan keinginannya untuk kuliah di Fakultas Ilmu Olahraga dan Kesehatan (FIKK) Unesa.

Baca Juga: Marcelino Ferdinand Raih Trofi Atlet Pendatang Baru Terbaik di Anugerah Olahraga dan Hiburan Indonesia 2024

Marcelino Ferdinand mengungkapkan kegembiraannya menerima hibah tersebut. Menurutnya, ini adalah kesempatan yang baik dan harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Hal ini penting untuk masa depan karirnya di dunia olahraga.

“Ini adalah kesempatan bagi saya dan teman-teman. Tentu ini menjadi pemacu bagi kami untuk terus belajar, berlatih, dan mengembangkan diri serta karir kami di dunia sepak bola. Yang jelas kami bersyukur bisa mendapatkan beasiswa. dan melanjutkan studi di sini,” katanya.

Ibu Marselino Ferdinand, Sudarwijani menyampaikan terima kasih kepada Rektor dan jajarannya atas beasiswa tersebut.

Baca Juga: Witan Sulaeman Kuliah Dimana? Pilih kampus di negara asal Anda

“Semoga anak kami bisa lancar kuliah sampai selesai ini menjadi berkah bagi kami dan ketika saya mendengar Marselino mendapat beasiswa dan saya sangat senang, saya langsung datang ke sini,” kata Sudarwijani.

Bahkan sebelum pindah ke Oxford United, Marselino sempat mengunjungi kampus tersebut bersama Hugo Samir untuk bertemu dengan Dekan Fakultas Ilmu Olahraga dan Kesehatan (FIKK Unesa).

Marselino mengatakan kunjungannya kali ini merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai mahasiswa FIKK Unesa.

Informasi inilah yang dapat menjawab pertanyaan Marcelino Ferdinand: dimana dia belajar? Saat ini ia terdaftar sebagai mahasiswa semester dua di UNESCO.

Profesor Dr. Rektor UNESCO Nurhasan menegaskan, pihaknya berkomitmen mendukung para atlet yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Untuk ini dia telah memberikan beasiswa. Tidak hanya untuk jenjang sarjana saja, namun juga untuk jenjang magister atau magister.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours