Tiga tunggal putra Indonesia maju ke 16 besar Kejuaraan Dunia Junior

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Tiga pemain tunggal putra Indonesia yakni Moh Zaki Ubaidillah, Richie Duta Richardo, dan Bismo Raya Oktora, Rabu, memastikan tempat di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2024 di Nanchang, China.

Bismo asuhan Ray Oktora mengamankan promosi ke 1/8 final setelah mengalahkan Toshiki Nishio dari Jepang dalam dua pertandingan berturut-turut 21:17, 21:11.

“Alhamdulillah bersyukur bisa lolos tahap 32. Dari awal perkembangan gamenya sampai sekarang juga sudah banyak kemajuannya,” kata Bismo.

Saya bisa tenang, saya bisa lebih menikmati permainan. Selain itu, saya juga bermain lebih aman dan tidak banyak melakukan kesalahan. “Tetapi besok kami perlu meningkatkan kepercayaan diri dan kualitas permainan kami lebih jauh lagi,” tambahnya.

Bismo, pria kelahiran Jakarta, 30 Oktober 2006, mengaku komunikasi yang baik di tunggal putra menguatkan semangat permainan.

“Saya dekat dengan semua orang di kelompok bujangan. Kami sering berbagi informasi, ngobrol satu sama lain, bahkan menonton video game bersama. “Ini bisa meningkatkan hasil kami,” kata Bismo.

Selain Bismo Moh, Zaki Ubaidillah, sapaan akrab Ubed, juga melaju ke babak 16 besar setelah menang dua laga berturut-turut atas Numair Shaik dari India 21-7, 21-15.

Richie Duta Richardo mengikuti kemenangan mereka bersama. Berbeda dengan dua rekan setimnya, Richie harus bekerja keras untuk mencapai babak 16 besar setelah petenis Singapura Ding Han Jin memaksanya melakukan rubber match 21-11, 17-21, 21-17.

“Saya bisa memainkan pertandingan pertama dengan tenang, bermain seperti biasa. “Saat saya memasuki game kedua, angin mengambil alih dan saya harus melakukan antisipasi dan lawan saya bermain lebih baik,” kata Richie.

“Di game ketiga, lawan mampu menguasai permainan dan bola depan saya terus melaju ke depan. Untungnya, setelah mendapat instruksi dari pelatih, saya bisa mendapatkan kembali kendali. “Ini menjadi pelajaran bagi saya, berkat itu saya bisa konsentrasi dari awal hingga akhir pertandingan,” imbuhnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours