Ridwan Kamil Siap Tuntaskan Masalah Tawuran dengan Festival Budaya Antarkampung

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Calon Gubernur Daerah Khusus (DKJ) Jakarta, Ridwan Kamil mencanangkan ide untuk menyelesaikan masalah perselisihan di wilayah Jakarta. Menurutnya, perselisihan diselesaikan dengan mengadakan festival dan komunikasi antar desa.

Ridwan Kamil saat menyapa relawan Barkah di Jakarta Timur, Minggu (1/9/2024) mengatakan, pertengkaran tersebut kami akhiri dengan komunikasi festival budaya antar anak desa.

Menurutnya, pendekatan kemanusiaan ini diperlukan di Jakarta. Sehingga ia bertekad menghadirkan program ini kepada masyarakat Jakarta.

Ridwan Kamil pun mengaku akan memperluas area Car Free Day (CFD) yang hanya digelar di kawasan Sudirman. Bahkan, dalam idenya, ia ingin menerapkan Car Free Day (CFD) di setiap kecamatan.

Tak hanya itu, Car Free Night (CFN) juga akan dilaksanakan. Rencanakan untuk melakukan CFN setidaknya sebulan sekali.

“Kami ingin car free day tidak hanya di Sudirman tapi di seluruh kecamatan agar kebahagiaan merata, tidak harus ke pusat kota. Malam hari akan kita adakan car free night. sebulan jadi kita promosikan UMKM di daerah antar desa dengan pasar malam Jadi,” jelasnya.

Mantan Gubernur Jawa Barat ini pun menjamin akan membangun kawasan hijau di Jakarta. Hal ini, kata dia, untuk mengatasi wilayah yang masih kering di sekitar Jakarta.

“Kita juga ingin penghijauan Jakarta tiga kali lipat, sehingga peneduh yang ada di tempat ini, di Bambu Apus, juga bisa di Jakarta Utara, Jakarta Barat yang saya survei sebagian besar masih kering,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours