Bahlil: Fahri Hamzah Rencananya Mau Masuk Partai Golkar

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Menteri Energi dan Mineral (ESDM) yang juga Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menyebut Fahri Hamzah akan bergabung dengan Golkar. Hal itu disampaikan Bahlil pada Senin (23/9/2024) pada acara peluncuran peleburan dan pemurnian logam mulia tembaga PT Oman Mineral International TBK.

Sedangkan Fahri Hamzah saat ini menjadi salah satu pendiri dan masih menjabat sebagai Pembina Partai Gallura.

“Khusus tokoh nasional NTB Pak Fahri Hamzah. Pak Fahri sedang berusaha bangkit, Pak Fahri. Pak Fahri berencana masuk ke Partai Golkar, itu sudah dibicarakan. Issi Makanya kami datang ke Oman. sudah merah,” kata Bahlil dalam sambutannya.

Bahlil dalam sambutannya mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi pabrik peleburan tembaga dan pemurnian logam mulia PT Oman Mineral International untuk kedua kalinya.

“Presiden datang yang kedua kalinya. Pertama pada tahun 2023, pasca Covid, lalu ada juga Covid, yang kedua kalinya,” kata Bahlil.

Seperti disebutkan sebelumnya, DPR buka suara saat mantan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bergabung dengan Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (23/9/2024).

Dalam kunjungannya ke NTB, Presiden Jokowi meresmikan pabrik peleburan tembaga dan pemurnian logam mulia milik PT Amman Mineral Internasional Tbk.

Deputi Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Parmanah mengatakan, Fahri Hamzah hadir karena merupakan warga sekitar dan diundang oleh PT Oman.

“Beliau merupakan warga sekitar kawasan tersebut dan diundang oleh PT Aman Smelter,” kata Yusuf dalam keterangannya, Senin (23/9/2024).

Yusuf menjelaskan, Fahri selalu mengadvokasi program-program akar rumput saat menjabat sebagai pimpinan DPR. “Presiden juga ingin berkonsultasi dengan data daerah mengenai pembangunan daerahnya,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours