BREAKING NEWS-Donald Trump Ditembak saat Kampanye Pilpres AS

Estimated read time 1 min read

WASHINGTON – Mantan Presiden AS Donald Trump ditembak pria bersenjata saat berkampanye untuk pemilihan presiden (pilpres) di Pennsylvania pada Sabtu waktu AS.

Tim kampanye Trump mengatakan calon presiden dari Partai Republik itu baik-baik saja. Badan intelijen juga mengatakan Donald Trump aman.

Darah terlihat keluar dari telinga Trump setelah penembakan, namun ia dikawal dari panggung oleh agen rahasia.

“Dinas Rahasia telah menerapkan langkah-langkah pencegahan dan mantan presiden itu selamat. Ini sekarang merupakan penyelidikan aktif oleh Dinas Rahasia dan informasi lebih lanjut akan dirilis begitu tersedia,” demikian bunyi pernyataan dinas tersebut, dikutip AFP, Minggu. (14/7/2024).

Jaksa setempat, Washington Post melaporkan, mengatakan Trump tertembak dan wanita tersebut meninggal. Yang lainnya terluka parah dalam proses tersebut.

Trump berterima kasih kepada penegak hukum dan petugas pertolongan pertama atas tindakan cepat mereka dalam tindakan keji ini, menurut pernyataan tim kampanyenya.

“Dia baik-baik saja dan sedang diperiksa di fasilitas medis setempat. Rincian lebih lanjut akan menyusul,” kata tim kampanye Trump.

Presiden Joe Biden menerima pengarahan awal mengenai insiden tersebut, menurut Gedung Putih.

Miliarder Amerika Elon Musk memposting di X, mengatakan: “Saya sepenuhnya mendukung Presiden Trump dan berharap dia cepat pulih.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours