Tenis Meja – Tiga emas Rina jadi modal SEA Games 2025

Estimated read time 2 min read

Medan (ANTARA) – Petenis meja DKI Jakarta Rina Sintya yang meraih tiga medali emas dalam 4 turnamen yang diikutinya pada Pekan Olahraga Nasional Aceh-Sumatera Utara (PON) 2024 berharap bisa dijadikan sebagai kesuksesannya. Menyerukan Indonesia membangun kekuatan di SEA Games 2025 di Thailand.

Mudah-mudahan dengan hasil ini saya berharap bisa mewakili Indonesia di SEA Games ke depan, kata Rina Sintya.

Medali perunggu kategori putri diraih Rina saat pemain seniornya Christine Ferliana asal Jawa Timur menang 4-1. Selain itu, medali emas ganda putri juga diraih Rina bersama adiknya Mira Fitria dengan kemenangan 3-0 atas Desi Ramadanti dan Anastasya Fabian.

Medali emas pun diraih Rina bersama tiga petenis putri DKI, Mira, Desi, dan Tasya di beregu putri. Tim putri DKI Jakarta menang 3-0 melawan Jawa Timur di final.

Pemain berusia 25 tahun itu menuturkan, 3 medali emas turnamen tenis PON 2024 itu didapat dari latihan kerasnya selama setahun bersama tim tenis tape DKI Jakarta.

Sebelum berlatih keras selama 1 tahun, Rina juga menceritakan bahwa ia pernah bermain tenis di China selama 3 tahun. China menjadi negara yang konsisten meraih kemenangan dalam kompetisi tenis di ajang olahraga Olimpiade.

“Saya ingin berterima kasih kepada paman Andi Layasa yang telah membuat saya seperti ini. Mereka mengirim saya ke China dulu hingga mendapat hasil terbaik di PON 2024,” kata Rina.

Andi Layasa yang merupakan pengelola klub tenis tape milik Rina yang juga menyiapkan atlet meja DKI Jakarta untuk PON XIX Jawa Barat 2016, memberangkatkan Rina bersama Mira dan Desi ke China untuk fokus latihan. Tenis.

Rina dkk melatih tenis di China selama tiga tahun.

Kemenangan Rina di kategori putri sekaligus menjadi kemenangan seluruh cabang olahraga tenis, pada PON 2024 XXI Aceh-Sumut dengan perolehan 3 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu. Baca juga: Menpora Pastikan Indonesia Kirim Petenis. Sukan Laut 2025.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours