OIKN targetkan kerja sama penyewa potensial area komersial Rusun ASN

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Otoritas Ibu Kota Nusantara (OIKN) berniat menggandeng calon penyewa untuk mengisi lowongan usaha di Kantor Kementerian Koordinator (Kemenko) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) – Pertahanan dan Keamanan (Hankam) Rusun di Nusantara, Kalimantan Timur . .

“Saat ini kami sedang mempersiapkan pengisian area gedung-gedung pemerintah untuk memastikan ekosistem yang dibangun di Kawasan Inti Pemerintahan Pusat (KIPP), memudahkan dan menatap masa depan,” kata Direktur Perumahan, Kabupaten, dan Perkotaan OIKN Desiderius Viby Indrayana di Jakarta pada Rabu.

Ada tiga kelompok utama yang diharapkan dan diharapkan dapat berpartisipasi dalam pembangunan kepulauan tersebut, antara lain kelompok (1) UMKM dalam negeri, kelompok (2) UMKM binaan pemerintah daerah, BUMN, asosiasi dan organisasi, serta kelompok UMKM binaan pemerintah daerah, BUMN, asosiasi dan organisasi. kelompok (3) Besar. Organisasi Bisnis dengan jaringan besar.

Hal ini dilakukan agar pembangunan tidak hanya terfokus pada pembangunan fisik saja melainkan peningkatan perekonomian secara berkelanjutan, melalui evaluasi yang akan dilakukan secara transparan dan tepat bagi para pelaku usaha.

Otoritas Ibu Kota Nusantara (IKN) menggelar Rapat Pasar pengisian Ruang Komersial Kantor Perencanaan Kementerian (Kemenko) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) – Rusun Pertahanan dan Keamanan (Hankam) di Jakarta.

Temu pasar tersebut dilaksanakan sebagai upaya pemenuhan pemanfaatan lingkungan kota di IKN menjelang HUT RI tanggal 17 Agustus 2024, serta pemenuhan kebutuhan penting ASN dan Keamanan dan Perlindungan Tenaga Kerja yang merupakan warga rintisan. di Kawasan Inti Pemerintahan Pusat (KIPP) IKN.

Acara tersebut diikuti oleh 120 pengusaha, baik secara langsung maupun melalui platform Zoom Meeting, Anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha, Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan, Perwakilan Kementerian Perumahan Rakyat, Kementerian Pekerjaan Umum. Pekerjaan Umum dan Bangunan, Anggota Kementerian Perindustrian.

Peluang ini merupakan kelanjutan dari rangkaian acara Market Gathering yang telah dilaksanakan sebelumnya di Balikpapan Kalimantan Timur dengan tujuan untuk membawa peluang usaha bagi perkembangan masyarakat dan civitas IKN, serta mengundang partisipasi dari potensi. pengusaha. memiliki kualitas dan pelayanan yang sesuai dengan predikat IKN Kota Dunia untuk Semua.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours