Hasil IATC: Pembalap Astra Honda, Ramadhipa Tampil Kencang di Motegi

Estimated read time 2 min read

Rider Astra Honda, Muhammad Kiandra Ramadhipa, berjuang keras membawa Indonesia menjadi tuan rumah pada putaran keempat Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di sirkuit Motegi Mobility Resort Jepang akhir pekan ini.

Hingga sesi kualifikasi, Sabtu malam (10/5/2024), Ramadhipa mengawali balapan dari posisi ke-10. Namun Ramadifa tidak putus asa meski cuaca tidak stabil.

Pada balapan pertama, Ramadhipa memulai dengan baik. Begitu lampu hijau menyala, pembalap asal Yogyakarta itu langsung tancap gas untuk memimpin.

Perlahan tapi pasti. Di babak kedua, Ramadhipa menempati posisi keempat. Dia terus menduduki peringkat ke-5 dalam home run berikutnya.

Tak mudah bagi pebalap berusia 14 tahun itu mempertahankan posisinya karena berhasil melepaskan diri dari belakang dan mengejar trio di depan. Mereka terus mengalami kemajuan yang sulit hingga mendekati garis finis.

Ramadhipa terus menggunakan sepeda NSF250 miliknya hingga menyelesaikan balapan di posisi ke-4. Bertekad meraih hasil lebih baik, Ramadhipa mengawali balapan keduanya pada Minggu (10 Juni 2024) dengan penuh percaya diri. Meski tetap mengawali balapan di posisi yang sama, Rama yang penuh semangat melaju ke barisan depan pada lap pertama dan langsung menempati posisi keenam.

Lamar terus berusaha memperpendek jarak antara dirinya dan para pelari di depannya. Memasuki lap ketiga, Ramadhipa terpeleset sedikit hingga kaki kanannya terjepit ban belakang. Ia melanjutkan balapan tanpa cedera berarti, namun turun ke posisi ke-16.

Pada akhirnya Ramadifa harus puas di peringkat ke-14. Sayangnya, pada balapan kedua, terjadi tabrakan saat kami mulai mendekati grup terdepan. “Kami akan berusaha lebih kuat di Thailand dan Malaysia di babak selanjutnya,” jelas Ramadipha.

Sementara itu, General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor Andy Wijaya menjelaskan hasil balapan IATC Motegi. Ia mengapresiasi perjuangan Ramadhipa.

“Apapun bisa terjadi di balap motor. Saya berterima kasih kepada Ramadhipa atas kegigihannya berjuang di IATC Motegi kali ini. Saya berharap hasil balapan ini bisa menginspirasi Ramadhipa untuk terus memberikan yang terbaik di dua seri terakhir IATC. Visaya

Dua balapan IATC tersisa akan digelar di Sirkuit Internasional Buriram Chang di Thailand pada 26-27 Oktober 2024. Seri finalnya akan digelar di Sirkuit Internasional Sepang pada 2-3 November 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours