17 Agustus di luar Negeri

Estimated read time 1 min read

Djakarta, 18/8/1955 (ANTARA) – Di Washington

Perwakilan RI di Luar Negeri Merayakan Hari Kemerdekaan Nasional Republik Indonesia yang ke 10 Dengan menyelenggarakan upacara pengibaran bendera dan resepsi akbar.

Di Washington, pejabat kedutaan dan warga Indonesia lainnya, serta mahasiswa yang kebetulan datang dari universitas-universitas Amerika, mengadakan upacara pengibaran bendera singkat. Ibu Tasti Kusumoutoyo, Wakil Direktur Kebudayaan, mencuri teks postingan tersebut.

Malam itu, Duta Besar Mukarto Notowidigdo mengadakan resepsi megah dengan penampilan tari, menurut UP dari Washington.

Di Moskow

Di Moskow, menurut AFP, Duta Besar Subandrio mengadakan resepsi besar yang dihadiri sekitar 500 orang, termasuk pejabat senior Uni Soviet, seluruh korps diplomatik, penulis, dan beberapa seniman Soviet.

Pejabat Sovjet yang hadir untuk merayakan dan menyaksikan tarian tersebut termasuk Wakil Perdana Menteri Mikoyan, Kaganovitch, Pervoukhin, Wakil Perdana Menteri Malenkov, Marsekal Koniev dan Menteri Senior Pertama Luar Negeri Vassili Kouzhetsov.

Pada resepsi tersebut, Wakil Perdana Menteri Pervoukhin menyambut Subandrio.

Di Manila.

Di Manila pada resepsi tadi malam, anggota korps diplomatik Indonesia dan Filipina berjanji akan melanjutkan kerja sama dan persahabatan kedua negara. Dubes Tjokroadisumarto menyediakan minuman kesehatan untuk Presiden Magsaysay, sedangkan Wakil Presiden dan Menteri Luar Negeri Carlos Garcia meminta minuman kesehatan untuk Presiden Sukarno.

Sumber: Pusat Layanan Data dan Informasi ANTARA

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours