Hardy Motor Sabet Juara II di Ajang PLN EV Conversion Race 2024, Ini Rahasianya

Estimated read time 3 min read

BOGOR – Putaran pertama PLN EV Conversion Race 2024 yang diselenggarakan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Laos dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bekerja sama dengan Asosiasi Sepeda Motor Listrik Indonesia (Aismoli) terselenggara dengan sukses. 22 September 2024 di Sirkuit Karting Sentul Bogor, Jawa Barat.

Acara ini digelar sebagai upaya pemerintah mendukung proyek konversi kendaraan berbahan bakar bensin (BBM) menjadi kendaraan listrik baterai (KLBB). Selain Piala Menteri ESDM, acara tersebut juga akan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap proses transformasi Indonesia menuju bebas polusi dan ramah lingkungan.

Lomba Konversi EV PLN 2024 akan mencakup tiga kategori, yakni lomba EV perorangan yang diikuti 24 pembalap dan lomba ketahanan EV yang diikuti 34 pembalap dan 17 tim.

Ini adalah kompetisi yang mengubah hidup yang melibatkan 20 sekolah kejuruan (SMK) terbaik.

Baca Juga: Penjualan BYD Capai 2.000 Unit Per Bulan, Brand Jepang Khawatir!

Acara ini akan dihadiri oleh Hardy Motor, konferensi sepeda motor listrik convertible di Bandung yang dihadiri oleh dua pebalap, Reza Reinaldi dan Aurellia Anjanie, untuk memeriahkan PLN EV Conversion Race 2024 yang saya ciptakan. Pada kategori individu, Reza Reinaldi menempati posisi kedua, dan pada kategori ketahanan, Reza Reinaldi yang bertanding melawan Aurellia Anjanie menempati posisi keempat.

Pendiri Hardy Motor Kendrick Hardy menyambut baik PLN EV Conversion Race 2024 sebagai ajang yang bertujuan untuk mengenalkan konversi sepeda motor listrik kepada masyarakat luas. “Kompetisi ini menjadi kesempatan bagi para ahli bengkel sepeda motor listrik untuk berpartisipasi dan memperkenalkan kendaraan tanpa emisi kepada masyarakat. “Bagi kami sebagai bengkel modifikasi sepeda motor listrik, acara ini juga merupakan kesempatan untuk menguji kualitas dan ketahanan modifikasi sepeda motor listrik hasil penelitian dan pengembangan Hardy Motor,” ujar Kendrick, pionir sekaligus pencetak sejarah acara tersebut.

Kendrick berharap ajang balap EV ini tidak hanya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap sepeda motor listrik, tetapi juga meningkatkan ketersediaan sepeda motor listrik convertible yang dapat menjadi pertimbangan saat beralih dari mesin pembakaran internal (ICE) ke kendaraan listrik (EV).

Baca selengkapnya: Cara mudah melihat barcode MyPertamina Anda

“Dengan pengerjaan yang baik dan konfigurasi yang tepat, sepeda motor listrik yang dimodifikasi dapat menandingi performa sepeda motor listrik baru dengan harga yang lebih terjangkau. “Dengan pelayanan pelanggan dan layanan purna jual yang baik, sepeda motor listrik convertible Hardy Motor dapat menjadi pilihan menarik masyarakat,” tutup Kendrick.

Lomba Konversi EV PLN 2024 seri kedua akan digelar pada 13 Oktober 2024. Jelang acara, Manajer Tim Hardy Motor Racing Seogueng mengatakan pihaknya terus melakukan persiapan sebaik mungkin, dimulai dari ketahanan sepeda motor listrik tersebut. Koordinasi dengan mekanik dan pengemudi. Selain itu, pengendara harus melatih keterampilannya dalam berkoordinasi dan menindaklanjuti sepeda motornya untuk mencapai hasil terbaik. Perlu diingat bahwa tim lain akan mempersiapkan diri lebih matang untuk pertandingan kedua pada 13 Oktober 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours