Turnamen Meet the World cari tim untuk berlaga di Piala Gothia 2025

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Kompetisi sepak bola remaja tingkat nasional bersama SKF bersama dunia akan segera digelar di Indonesia untuk mencari tim yang akan mewakili Indonesia di Piala Gutia 2025.

Meet the World merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) SKF melalui SKF Care yang fokus pada pengembangan pemain muda melalui platform sepak bola. Hal ini mencerminkan komitmen SKF untuk memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan.

Pertemuan dunia dengan SKF diharapkan dapat menjadi model bagi perusahaan industri di Indonesia untuk memiliki program platform CSR untuk membina atlet-atlet muda melalui program sepak bola tersukses di Piala Gutia.

Direktur Jenderal PSSI Eric Toher menyambut baik rencana turnamen tersebut. Ia menyebutnya sebagai langkah penting untuk pengembangan pemain muda.

Makanya saya hadir di Gutia siang ini, karena itu syaratnya untuk membangun salah satu fundamental dalam pengembangan sepak bola remaja, kata Eric, demikian keterangan tertulis yang diperoleh wartawan.

SKF World Meet akan dibagi menjadi dua tahap: kompetisi regional dan final. Putaran regional akan diadakan di 6 kota antara lain:

• 2-3 November di Jakarta dan Bandung.

• 9-10 November di Surabaya dan Sulu.

• 15-16 November di Makassar.

• 16-17 November di Pekanbaru.

Antara 20 hingga 32 tim dari masing-masing kota akan bersaing di babak grand final pada 23-24 November di Jakarta, dengan hanya 20 tim teratas yang bersaing memperebutkan kejuaraan dan melaju ke Piala Gutia pada tahun 2025.

Sedangkan tim lainnya akan digelar di Papua melalui babak kualifikasi. Dan bekerjasama dengan Akademi Sepak Bola Papua (PFA) by Freeport, merupakan upaya SKF dalam memfasilitasi pemain-pemain berbakat dari daerah kurang mampu untuk menampilkan bakatnya.

Seleksi yang dilakukan bersama Akademi Sepak Bola Papua akan dilaksanakan pada 28 – 30 November di Timika, Papua.

“Saat ini sepak bola Indonesia berkembang pesat. Timnas Indonesia menjadi perbincangan internasional karena kesuksesannya. Kami di SKF terus mendukung sepak bola Indonesia. Untuk terus menghasilkan pemain berkualitas. Ini adalah sesuatu yang bisa diandalkan oleh timnas Indonesia di masa depan,” kata Satishwaran Mayachandran, Ketua Dewan Direksi SKF.

Di saat yang sama, sepak bola wanita juga menarik perhatian kali ini. Sebagai pendahuluan dari kompetisi nasional, SKF Girls’ School Challenge pertama akan diadakan di Jakarta pada tanggal 19-20 Oktober.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours