Jawa Barat masih kuasai klasemen sementara perolehan medali dayung

Estimated read time 2 min read

Aceh (ANTARA) – Kontingen Jawa Barat masih mendominasi perolehan medali sementara Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 dengan perolehan sembilan medali pada Senin.

Berdasarkan laporan Pengurus (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI), Jabar mengoleksi lima medali emas serta dua perak dan perunggu.

Papua Barat yang berada di peringkat kedua berhasil naik ke peringkat kedua dengan tiga emas dan satu perunggu. Kemenangan Papua Barat diraih setelah dua pedayung Desi Welmince Robaha dan Pinon Robaha yang berlaga di final technical stand-up 1000m sama-sama meraih medali emas.

Kalimantan Selatan berikutnya di peringkat ketiga dengan dua medali emas dan dua perunggu. Saat ini, Pilot Aceh berada di peringkat kelima dengan perolehan satu medali emas dan satu perak.

Sementara Provinsi Banten, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Maluku, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan gagal mengumpulkan medali dari nomor yang dipertandingkan.

Wakil Sekretaris Jenderal PB Podsi Brata Tryana Hardjosubroto mengatakan total 45 medali emas akan diperebutkan di cabang olahraga dayung.

Rinciannya antara lain olahraga dayung dengan 12 medali emas, olahraga dayung dengan 15 medali emas, dan lomba perahu tradisional atau perahu naga dengan sembilan medali emas. Selain itu, dua medali emas cabang dayung, empat medali emas cabang dayung, dan tiga medali emas cabang dayung laut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours