Shin Tae-yong Bongkar Suasana Kamar Ganti Pemain usai Blunder Ernando Ari

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong menjelaskan, suasana di ruang ganti masih normal. Yong mengaku belum berbicara dengan Hernando Ari usai penampilan buruknya saat dikalahkan Irak di Grup F pada babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti kita ketahui bersama, Timnas Indonesia kalah 0-2 pada laga WIB ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis sore (6/6/2024), tim Garuda terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Jordi Amat mendapat kartu merah pada menit ke-59.

Dua gol yang dicetak Aymen Hussain (54′) dan Ali Jassim (88′) ke gawang Timnas Indonesia semuanya berawal dari kesalahan Hernando Arya, bukan kesalahan yang benar.

Usai pertandingan, Shin Tae-yong ditanya mengenai situasi ruang ganti usai kesalahan yang dilakukan Jordi Amat dan Hernando Arya, dan juru taktik asal Korea Selatan itu secara eksklusif menjelaskan bahwa kiper Indonesia itu merasa sangat bersalah.

“Suasana di ruang ganti masih sama, tapi saya melihat Nando kasihan pada dirinya sendiri,” kata Shin Tae-yong saat jumpa pers pascalaga, Kamis (6/6/2024).

Lebih lanjut, Shin Tae Yong menjelaskan bahwa Hernando tidak akan berbicara dengan Ari selama tiga hari ke depan. Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan. Karena dia sangat memahami keadaan pikiran anak angkat.

“Hari ini dan besok saya tidak akan mengatakan apa-apa terlebih dahulu karena Nando adalah salah satu pemain yang bisa berpikir mendalam. Jadi 2-3 hari lagi Nando pasti akan kembali normal,” kata pelatih berusia 53 tahun itu.

Meski kalah, Timnas Indonesia kemungkinan besar akan bertemu Irak di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. Mereka akan mendapatkan tiket ini jika memenangkan pertandingan terakhir Grup F melawan Filipina.

Laga melawan Filipina akan dihelat di SUGBK pada Selasa (6/11/2024) dan jika menang, timnas Indonesia tak hanya melaju ke babak ketiga. Namun ia juga mendapat tiket Piala Asia 2027.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours