Leo/Bagas keluar dari tekanan untuk capai perempat final Korea Open

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Ganda putra Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana berhasil lepas dari tekanan untuk mencapai perempat final Korea Open 2024, Kamis.

Bertanding di Mokpo Indoor Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Leo/Bagas bangkit dari awal yang lambat dengan mengalahkan wakil Malaysia Nur Mihd Azriyn Ayub Azriyn/Tan Wee Kiong 21-17, 21-11.

“Awal gim pertama kami sempat tertinggal. Makanya kami selalu tertinggal dalam mencetak gol. Alhamdulillah kami berhasil bangkit dan keluar dari tekanan. Kami juga berhasil memenangi gim pertama,” ujarnya. Demikian keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

“Di pertandingan kedua, kami membaik. Kami mampu menemukan pola permainan terbaik. Namun, banyak lawan kami yang akhirnya mati. Kami mampu berkonsentrasi hingga akhirnya memenangkan pertandingan.”

Leo mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk mencapai babak perempat final. Ia bertekad untuk lebih fokus sejak awal pertandingan.

“Besok babak 16 besar kita akan menghadapi ganda Korea. Salah satu pemainnya adalah pemain tunggal. Cakupan lapangannya pasti bagus. Saya juga sudah melihat pertandingannya. Malam ini kita pelajari lagi bagaimana lawan bermain melalui video. rekamannya,” kata Leo.

Leo/Bagas berganti pasangan dengan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin. Kedua pasangan tersebut awalnya bernama Leo/Daniel dan Bagas/Fikri.

Mereka debut bersama Leo/Bagas dan Fikri/Daniel di Japan Open di Yokohama Kanagwa pekan lalu. Kedua pasangan mengawali debutnya dengan cukup memuaskan setelah melaju ke babak semifinal, namun sama-sama gagal masuk ke laga final.

Meski Leo/Bagas sudah mengamankan tempat ke perempat final, Fikri/Daniel berjuang keras untuk melaju ke babak 16 besar.

Merekalah wakil Indonesia saat ini di Korea Open 2024.

Pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdiansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja tersingkir dari turnamen BWF Super 500.

Tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo pun terhenti di babak pertama turnamen ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours