Usung Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024, Golkar Bisa Usulkan Kadernya sebagai Wakil

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Partai Golkar memutuskan mendukung Dedi Mulyadi, kader Partai Gerindra Jawa Barat pada Pilkada Pemerintahan Jawa Barat 2024.

“Saat Golkar memilih Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar, trade Golkar meningkat. Meski keputusan ini terkesan antiklimaks, namun perhitungan mundur Golkar tentu menunjukkan peluang elektoral lain yang menjanjikan,” kata Direktur Eksekutif Pusat Aksi Strategis Indonesia itu (CISA) Herria Mendrofa, Sabtu (08/03/2024).

Herry mengatakan, Golkar bisa saja mengangkat kadernya mewakili Dedi Mulyadi sebagai konsekuensi logis dari dukungan tersebut.

“Bicara tatanan politik Pilgub Jabar 2024, di sana Gerindra yang menang, jadi rasa percaya diri ini diterjemahkan menjadi semacam popularitas politik elektoral, jadi Golkar ogah-ogahan, karena masih kalah jumlah suara. Mungkin itu hasil dari kadernya yang mewakili Dedi yang menawarkan sebagai,” ujarnya.

Apalagi, peluang Ridwan Kamil Golkar dan Gerindra maju di Pilgub Jakarta 2024 masih terbuka.

Baca juga: Artis Pilkada, Pemenang Suara atau Pemandu Sorak?

Hanya di Jabar, di Jakarta, Golkar dengan percaya diri mengusung Ridwan Kamil dan Gerindra berpeluang menawarkan kadernya sebagai calon RK pada Pilgub Jakarta 2024, kata Herry.

Herry juga memperkirakan, jika Ridwan Kamil gagal memenangkan Pilgub Jakarta 2024, maka imbalan karir politiknya masih bisa masuk ke kabinet Prabowo-Gibran.

Katakanlah misalnya RK kalah di Pilgub Jakarta 2024, maka peluangnya untuk menjadi menteri juga sangat besar. RK adalah kader Golkar yang potensial, tentu kontribusinya mumpuni dan kompensasi masuk kabinet juga besar. hal yang rasional,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours