3 Penyebab Mike Tyson Tunda Pertarungan Tinju Lawan Jake Paul

Estimated read time 2 min read

Mike Tyson harus menunda pertarungannya dengan Jake Paul karena beberapa alasan. Salah satu penyebabnya adalah terkait masalah kesehatannya.

Pertarungan antara Mike Tyson dan Jake Paul dijadwalkan berlangsung pada 20 Juli 2024 di AT&T Arlington Stadium, markas Dallas Cowboys NFL. Laga antara pasangan tersebut kabarnya telah dijadwal ulang pada 15 November 2024.

Untuk mengantisipasi pertandingan tersebut, ESPN mengabarkan bahwa Jake Paul akan terus berjuang. Petinju yang berubah menjadi influencer itu kemudian menantang Mike Perry sebagai lawannya pada 20 Juli.

3 Alasan Mike Tyson Menunda Pertarungan

1. Masalah kesehatan

Mike Tyson mengalami gangguan kesehatan sejak Mei lalu, tepatnya setelah penerbangan dari Los Angeles menuju Miami yang memerlukan perhatian medis.

Pada awalnya hal itu tampaknya tidak mempengaruhi pertarungan, namun hal itu berubah setelah tes medis terakhir yang dilakukan Tyson.

2. Latihan ringan harus diselesaikan

Dalam konsultasi lanjutan dengan profesional medis mengenai kambuhnya maag yang dialami Iron Miike, rekomendasi mereka adalah agar ia berolahraga sesedikit atau seringan mungkin selama beberapa minggu ke depan.

Mike Tyson mengatakan di BBC bahwa “Sayangnya, karena sakit maag saya kambuh lagi, dokter saya menyarankan saya untuk meringankan latihan saya selama beberapa minggu untuk beristirahat dan memulihkan diri.”

3. Banyak yang mengkhawatirkan kondisi Mike Tyson

Sebelum pertarungan Mike Tyson melawan Jake Paul, banyak pihak yang khawatir legenda tinju itu akan mengalami koma saat pertarungan.

Kekhawatiran tersebut diungkapkan Deontay Wilder. Ia khawatir dengan kondisi Tyson usai duel tinju tersebut. Pasalnya Tyson belum pernah melakukan pertarungan profesional selama 20 tahun.

Wilder pun menyalahkan pihak yang memberi izin duel tersebut jika nanti terjadi sesuatu pada sang legenda.

Karena kekhawatiran tersebut, banyak yang berspekulasi bahwa pertandingan tersebut sengaja ditunda untuk mempersiapkan Mike agar berada dalam kondisi prima saat menghadapi Jake nanti.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours