FFI godok sistem pengelolaan liga futsal

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Federasi Futsal Indonesia (FFI) masih terus mengembangkan sistem pengelolaan liga futsal yang baik guna menciptakan persaingan yang lebih baik guna memajukan prestasi olahraga futsal di Indonesia.

Ketua Umum FFI Michael mengatakan: “Haruskah (manajemen liga futsal) mencontoh apa yang dilakukan sepak bola dan bola basket, mempunyai entitas sendiri atau tidak membicarakan entitas tersebut atau berbicara tentang pengelolaan liga di dalamnya.” Victor Sianipar pada Jumat di Jakarta.

Michael yang terpilih menjadi Ketua Umum baru FFI periode 2024-2028 pada Kongres Luar Biasa FFI, Kamis (3/10), menjelaskan, dirinya dan jajaran direksi baru memiliki pandangan terbuka terhadap pengelolaan liga. masa depan

Oleh karena itu, dalam rangkaian acara kongres juga diadakan seminar yang menghadirkan berbagai narasumber seperti Direktur Liga Bola Basket Indonesia (IBL), Direktur Liga Indonesia Baru (LIB) dan pengelola kompetisi futsal tingkat pelajar. . .

Ia mengatakan dalam seminar tersebut, pihaknya telah mengumpulkan banyak masukan dari para ahli di berbagai bidang dan olahraga untuk mengevaluasi pengelolaan futsal ke depan.

Ia juga menjelaskan, ke depan pengelolaan liga futsal pihaknya akan berupaya agar liga tersebut semakin populer dan menjangkau lebih banyak daerah di tanah air.

Michael menambahkan, prestasi Indonesia di bidang futsal saat ini berkembang pesat, dan timnasnya menduduki peringkat 28 dunia.

Meski rangkingnya sangat bagus, namun FFI tidak mau gegabah karena negara-negara lain juga terus meningkatkan kemampuan tim futsalnya agar bisa mengungguli peringkat tim futsal Indonesia.

“Salah satu penilaian kita, kita tidak boleh lengah karena negara lain sedang mengalami kemajuan yang serius. Jadi kalau kita menilai Indonesia (prestasi futsal) adalah yang terbaik di Asia Tenggara dan Asia, kita tidak boleh lupa bahwa negara lain juga mengalami kemajuan. .futsal,” katanya.

Michael dan tim manajemen baru FFI yang dipimpinnya tak mau terlalu berpuas diri dengan kemampuan futsal Indonesia saat ini agar bisa lebih meningkatkan prestasinya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours