Jokowi minta potensi wisata di Alor dikelola baik seperti Labuan Bajo

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kekayaan dan keindahan laut Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), dikelola dengan baik agar bisa menjadi destinasi wisata.

Presiden berkunjung ke Kabupaten Alor pada Kamis untuk meninjau Pasar Rakyat LIPA Kalabahi dan SMK Negeri 1 Kalabahi.

Kepala Negara juga memerintahkan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten setempat untuk menyusun rencana induk atau masterplan pengembangan potensi wisata Alor agar bisa dilirik wisatawan.

“Ini kabupaten dan pulau yang sangat indah, sumber daya lautnya luar biasa. Saya kira kalau bupati dan gubernur bisa menyiapkan master plan, siapkan desain agar Alor bisa disaksikan wisatawan sebanyak-banyaknya, seperti Bali. , “. seperti “Labuan Bajo. Saya yakin di sini kita punya kekuatan itu, kita punya peluang itu, kita punya potensi itu,” kata Presiden dalam keterangan pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta.

Kedatangan Presiden Jokowi di Alor tidak hanya membawa kebanggaan bagi pemerintah setempat, namun juga memberikan kesan mendalam bagi masyarakat setempat, termasuk anak-anak sekolah yang rela melakukan perjalanan menemui Presiden Jokowi secara langsung.

Alexa, siswa SMP Negeri 4 Kalabahi, menceritakan betapa hebohnya ia dan teman-temannya saat mengetahui Presiden berkunjung ke Alor. Ia pun berharap suatu saat nanti Presiden bisa berkunjung lagi.

Tadinya kita di sekolah, tapi kita jalan-jalan untuk melihat-lihat. Baru pertama kali saya melihatnya langsung, dia ramah dan cantik. Pak Jokowi tetap semangat, jangan lupa datang ke Alor lagi”, ucap Alexa.

Tak hanya anak-anak, orang dewasa seperti Cherlince pun merasakan kebanggaan yang mendalam. Ia mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Presiden Jokowi selama 10 tahun terakhir.

“Senang luar biasa, kami ucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi atas pengabdiannya selama 10 tahun. Kami merasa bangga karena baru pertama kali Presiden Jokowi menginjakkan kaki di tanah air kita, Kabupaten Alor tercinta,” ujarnya.

Kunjungan Presiden juga membawa kebahagiaan bagi Damaris, warga Kalabahi. Menurut Damaris, kunjungan singkat Presiden Jokowi ini memberikan banyak makna bagi masyarakat.

“Terima kasih atas kunjungan anda disini, mungkin waktu yang singkat namun kami masyarakat Alor sangat senang karena selama anda bekerja anda menyempatkan diri untuk datang ke Alor khususnya Kalabahi,” kata Damaris.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Kabupaten Alor tidak hanya mempererat hubungan antara pemerintah pusat dan daerah, namun juga memberikan harapan baru bagi pengembangan pariwisata di Alor yang kaya akan potensi alam dan budaya.

Masyarakat Alor berharap kedatangan Presiden dapat membawa dampak positif bagi perkembangan wilayahnya, sehingga lebih dikenal dunia dengan sebutan Bali dan Labuan Bajo.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours