Aceh lumat Sumut pada penyisihan perdana tenis beregu putra

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Tuan rumah Aceh mengalahkan tim Sumut 3-0 pada babak penyisihan Grup A Tenis Beregu Putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Tenis Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu, Aceh menghadapi Muhammad Zaid Aulia, dan Sumut menghadapi Muhammad Rizki Ananda.

Keduanya bermain keras sejak awal pertandingan pukul 09:45 WIB. Zaid sendiri memainkan permainan terbuka Rizki.

Usai memimpin 5-5, menjelang akhir set, Zaid tampil lebih tenang dan memanfaatkan segala kesalahan Rizki untuk menutup set 7-5.

Pada set kedua, Rizki semakin tak terbendung setelah unggul 6-0.

Pada pertandingan tunggal berikutnya pukul 11.52 WIB, Aceh menurunkan Muhammad Gunawan Trimuswantara.

Penampilan Gunawan juga tak kalah apik. Gerakannya yang lincah membuat atlet Sumut Habibi Yasin Sitohang tak berdaya. Pada akhirnya Gunawan menang mudah 6-0, 6-0.

Pada nomor ganda, Zaid kembali berpasangan dengan Irfandi Hendrawan. Keduanya saling melengkapi dengan tegas melawan Chairun Abdi Maulana dan Reidan Milan Hasibuan. Persatuan itu membuahkan kemenangan 6-2, 6-3.

Dengan demikian, Aceh memenangkan seluruh pertandingan dan mencetak kemenangan 3-0 atas Sumut. Pada laga berikutnya Rabu nanti, Aceh akan menghadapi Kalimantan Selatan.

Pelatih kepala Aceh Ferdi mengatakan: “Penampilan mereka sangat bagus dan mereka dengan percaya diri melaju ke babak berikutnya.

Dua tim pemuncak grup B dan C pun mencatatkan hasil akhir serupa. Di grup B, Kalimantan Timur menang 3-0 melawan Sulawesi Selatan.

Di Grup C, Bangka Belitung berhasil mengalahkan Sumbar 3-0. Bangka Belitung akan bertemu DI Yogyakarta pada laga selanjutnya.

Di grup D, Jabar berhasil mengalahkan Bali dengan skor 2-1. Jabar akan bertemu Papua Barat pada laga selanjutnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours