Jadi Salah Satu Event Terbaik, Sandiaga Uno Sebut Banyuwangi Ethno Carnival Bisa Dicontoh Daerah Lain

Estimated read time 2 min read

Banyuwangi – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkap sejumlah atraksi di Banyuwangi Ethnic Carnival yang digelar baru-baru ini.

Sandiaga mengatakan, Karnaval Etnis Banyuwangi bisa menjadi contoh bagi pemimpin lain di daerah. Dalam menyelenggarakan festival di daerahnya

Sandiaga kemudian memuji Karnaval Etnik Banyuwangi yang terpilih sebagai salah satu event terbaik se-Indonesia di antara 110 event Kharisma nusantara, hal itu diungkapkannya usai menikmati “Karnaval EtnisBanyuwangi” di Taman Plambangan yang bertemakan “Ndaru Desu “. “Kebangkitan Desa” pada Sabtu (13/7/2024)

Tema ini dirancang untuk menekankan revitalisasi desa yang kaya akan warisan budaya dan kehidupan yang selaras dengan alam.

“Menurut saya ini bisa menjadi acuan untuk menyelenggarakan acara Khrisma Nusantara di banyak daerah lain, karena desa, masyarakat, dan partisipasinya tidak hanya unsur internasional yang bisa hadir di sini ,” jelas Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan, Banyuwangi Ethnic Carnival juga menjadi salah satu atraksi wisata yang mendukung pengembangan Grand Design Pariwisata Banyuwangi Bali Barat (BBB).

BBB diciptakan untuk meringankan beban pariwisata di Bali Selatan. Sekaligus mempromosikan pariwisata Indonesia di Pulau Jawa di tingkat internasional.

Nanti dengan pembangunan infrastruktur pendukung, kita bisa mengembangkan Banyuwangi di Bali bagian barat karena kita sudah punya festival kelas dunia seperti Banyuwangi Ethnic Carnival, kata Sandiaga.

Karnaval Etnik Banyuwangi 2024 diawali dengan pembukaan Creative Fair pada 11 Juli 2024 di Lorong Bambu Jesipo Plambangan. Juga akan ada Festival Sarawong Seni pada 13 Juli 2024 yang diikuti oleh tokoh budaya dan seniman penting. Mengundang delegasi kelompok seni dari 11 daerah dan kota di Indonesia untuk menampilkan karya tarinya, datang perwakilan dari Berau, Bandung, Magelang, Klungkung, Cirebon, Indramayu, Subang, Malang, Surabaya, Situbondo, dan Banyuwangi.

Akan ada juga karnaval akbar dan penghargaan BEC yang akan dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadmuljono, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara (PAN-). bergabung

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours