Kapolres Boyolali AKBP M. Yoga Meninggal Dunia, Akpol Batalyon Tantya Sudhirajati 2003 Berduka

Estimated read time 2 min read

Semarang – Sejumlah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) turut berduka cita atas meninggalnya rekannya Kapolres Boyolali, Polda Jateng AKBP Yoga Buana Dipta Ilapi pada Minggu (10/06/2024) sekitar pukul 20.11 WIB. Sedang dirawat di RSUD Tlogorejo, Semarang.

Pada Selasa (1393/01/10) sekitar pukul 01.25 WIB, Kapolres sempat terlibat kecelakaan lalu lintas saat mobil yang dikendarainya bertabrakan dengan truk penuh tiang listrik semen di Tol Kandman, Batangas. Ketika dia ingin pergi ke Jakarta.

Pesan belasungkawa tersebut diunggah Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang merupakan Kapolres Jepara, Polda Jawa Tengah. Ini adalah kelompok yang sama pada tahun 2003. Lulusan Akademi Kepolisian Wahiu mengunggah ucapan belasungkawa.

Pada tahun 2003, keluarga besar Yonif Tantya Sudhirajati juga turut berduka cita atas meninggalnya AKBP Muh. Semoga Yoga Buanadipta Ilafi (Kapolres Boyolali, Polda Jateng) semoga almarhumah menerima segala amal shalehnya dan diampuni segala dosanya. Aamiin, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ucapan belasungkawa juga tertulis dalam pesan berantai WA tersebut. Juga diposting oleh beberapa anak muda korban akademi kepolisian. Mereka bertugas di Polda Jawa Tengah.

Beliau mengatakan: “Insya Allah dan Tuhan Yang Maha Kuasa, kami turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Dr. AKBP YOGA BUANA DIPTA ILAPI Kapolres Boyolali Hari Ini Pukul 20.11 WIB Semoga Almarhum Hasanul Khotimeh dan keluarga diberikan kesabaran dan juga keikhlasan… Aamiin 3x Tahun.”

Humas Polda Jateng Kompol Paul Artanto membenarkan meninggalnya Kapolres Boyolali M Yuga.

Artanto mengatakan pada Minggu (10/6/2024): “Ya, Seorang Allahi Menang Allahi Rujiun, semoga arwahnya diterima di sisi Yang Maha Kuasa… Aamiin.”

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, AKBP M. Yoga meninggal dunia sekitar pukul 20.12 Minggu malam saat menjalani perawatan di RSUD Tlogorejo, Semarang. Jenazah akan dibawa ke rumah duka di Depok, Jawa Barat.

Korban dirawat usai kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada Selasa (1/1/2013) sekitar pukul 01.25 WIB. Saat kejadian, korban sedang duduk di jok belakang mobil Toyota Fortuner bernomor registrasi H 1981 MY.

Dalam kejadian tersebut, pengemudi dan asistennya tewas di tempat kejadian perkara (TCP). Identitas keduanya: Dekan Bripeda Wabrilian Artono dan Bripeda Rio Risna. Agama adalah Ba Satuan Samapta Polres Boyolali dan Rio Ba Sium Polres Boyolali.

Mobil itu menabrak trailer yang penuh tiang listrik dari belakang. TKP tepatnya di KM 346 + 800 jalur B di Desa Kandman, Kecamatan Kandman, Kabupaten Batang. Traktor yang rusak adalah Hino No. H 9806 BV yang dikendarai Bodi Prestico (40).

Kedua mobil itu bergerak ke arah yang sama. Fortuner persis berada di jalur kiri, jalan lurus mulus berbahan beton bagus, cuaca cerah dan arus lalu lintas lancar. Tiba-tiba Fortuner menabrak truk tersebut dari belakang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours