Cara Cek Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024, Diumumkan Mulai Hari Ini

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Begini Cara Cek Hasil Seleksi Kepengurusan CPNS Tahun 2024. Hasil Seleksi Kepengurusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan diumumkan mulai Sabtu 14 September hingga Kamis 19 September 2024, berdasarkan kop surat BKN MM Nomor 5900/B-KS 04.01 /SD /K/2024 Untuk lebih lengkapnya, artikel ini akan membahas cara cek pilihan kendali CPNS.

Berdasarkan Panduan Pendaftaran Calon ASN 2024, hasil Seleksi Pengurus CPNS akan ditampilkan melalui akun masing-masing. Berikut cara mengecek lulus atau tidak

Buka website SSCASN https://sscasn.bkn.go.id/

Masuk ke akun SSCASN Anda dengan memasukkan nomor registrasi penduduk, kata sandi dan captcha

Klik pada “CV”

Halaman SSCASN akan menampilkan hasil seleksi pengelolaan

Pemberitahuan Seleksi Pengurusan Lulus/Gagal

Kandidat yang lolos seleksi manajemen

Pelamar yang memenuhi kriteria lolos seleksi administrasi akan menerima pesan bertuliskan “Selamat! Anda telah lulus tingkat manajemen file” di halaman resume pendaftaran.

Pesan tersebut terletak di bawah tombol Cetak Kartu Registrasi CASN. Apabila masa keberatan dan masa verifikasi keberatan belum berakhir, maka akan muncul keterangan “Kartu ujian CASN Anda saat ini belum dapat dicetak”. Silakan login kembali setelah masa keberatan dan verifikasi berakhir untuk mencetak Kartu Percobaan CASN 2024.

Pelamar yang tidak melalui seleksi administrasi

Peserta yang tidak memenuhi kriteria lolos tinjauan administratif, akan diberi pesan “Mohon maaf. Anda belum mencapai tingkat administratif karena Anda tidak memenuhi persyaratan administratif organisasi tempat Anda melamar” muncul di halaman pendaftaran resume. .

Pemberitahuan tersebut memuat alasan pemohon tidak memenuhi syarat (TMS). Pelamar yang diberitahu oleh TMS berhak menolak dalam waktu 3 hari setelah pemberitahuan.

Bantahan tersebut untuk membantah hasil verifikasi lembaga yang salah. Disclaimer berlaku jika kesalahan bukan pada pemohon.

Fitur “Penolakan” tidak dimaksudkan untuk memperbaiki kesalahan pelamar. Alasan yang disampaikan juga harus benar, realistis, tidak dibuat-buat dan berdasarkan dokumen yang diunggah sebelumnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours