Erlansyah raih emas pertama para-renang Peparnas Solo

Estimated read time 2 min read

Semarang (ANTARA) – Atlet Kalimantan Barat Erlansyah meraih medali emas pertama pada renang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke-17 yang digelar pada Senin di Kolam Intan Pari, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Erlansyah berhasil meraih medali emas nomor S8 gaya bebas 400m putra dengan catatan waktu 6 menit 06:26 detik.

Medali perak diraih atlet Kalimantan Selatan Ansari, sedangkan medali perunggu diraih atlet Jawa Tengah Agung Hariyanto.

Usai pertandingan, atlet berusia 44 tahun itu menyebut persaingan Peparnas Solo lebih kuat dibandingkan Peparnas sebelumnya.

“Kompetisinya bagus sekali, anak-anak mudanya banyak,” ujarnya.

Menurutnya, iklim Kabupaten Karanganyar yang panas menjadi tantangan tersendiri untuk menghadapi kompetisi ini.

Oleh karena itu, lanjutnya, konsentrasi menjadi salah satu kunci untuk meraih medali emas pada kompetisi ini.

Erlansyah menargetkan meraih tiga medali emas pada tiga ajang yang diikutinya di Peparnas Solo.

Sementara pada nomor gaya bebas 400m putra S9, medali emas diraih Jendi Pangabean dari Sumsel, perak diraih Hery dari Kalimantan Barat, dan perunggu diraih Danil Irpani Hamdani.

Pada nomor gaya bebas S10 400m putra, medali emas diraih Tangkilisan Steven Sualang dari Sulawesi Utara, medali perak diraih Septari Mastopa dari Papua, dan medali perunggu diraih Firdaus dari Kalimantan Timur.

Sementara pada nomor gaya bebas S14 400m putra, medali emas diraih Radi Syafar dari Daerah Istimewa Jakarta, medali perak diraih Muhammad Fuad Arafah dari Sulawesi Selatan, dan medali perunggu diraih Ramadoni dari Jawa Barat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours