Ciamik! Jersey Kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Dirancang Anak Prabowo

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Komite Olimpiade Indonesia (IOC) telah merilis jersey yang akan digunakan tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Koleksinya menampilkan pakaian Li-Ning yang dirancang untuk atlet kompetitif, mulai dari kaos, celana pendek, celana dan aksesoris. Setiap kegiatan termasuk dalam cabang olahraga yang memerlukan pakaian berbeda-beda, seperti dayung, senam, atletik, atau bulu tangkis.

Selain itu, banyak jenis pakaian seragam yang dikenakan oleh para atlet dan atlet pada saat keberangkatan dan kepulangan, pada acara resmi lainnya, dan pada saat menerima penghargaan. Warna yang digunakan adalah kombinasi merah, putih dan hitam.

Gaun tersebut dirancang oleh Didiet Hediprasetyo, putra Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto dan Siti Hediati Hariyadi. Ia menjadi desainer pertama asal Indonesia yang berkontribusi langsung dalam desain jersey tim olimpiade merah putih.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kerja sama IOC dan pabrikan Indonesia. Ia mengatakan, dukungan ini dilakukan agar Indonesia tidak kalah bagus dalam hal sandang dibandingkan negara lain yang mendukung dunia fashion.

“Pertama-tama saya berterima kasih kepada NOC yang berhasil mengalahkan Pak Didit, tidak hanya seperti yang mereka katakan sebelumnya bahwa Olimpiade 2024 itu spesial. Karena tempatnya di Paris. Paris adalah simbol dunia fashion yang sebenarnya, ” dikatakan. Dito. .

“Sebenarnya dalam beberapa minggu terakhir negara-negara sudah merilis kaosnya semua tapi tidak bermain-main dengan produsen yang berkualitas. Alhamdulillah Indonesia punya Mas Didit yang kita tahu namanya unggul di dunia dalam hal desain pakaian. Dan itulah saya. Saya yakin, tidak lebih – sedikit, rasa percaya diri para atlet sudah meningkat, ujarnya.

Sementara itu, Didit mengungkapkan inspirasi desainnya adalah pengibaran bendera merah putih.

Makanya saya terima tawaran ini karena ini salah satu cara saya bisa berkontribusi dan berkontribusi untuk negara yang saya cintai. Harapannya saya selalu berjuang, meraih hasil, dan mengharumkan nama, kata Didit.

Presiden IOC Raja Sapta Oktohari berharap 29 atlet Indonesia yang lolos ke Paris 2024 bisa tampil dengan seragam baru tersebut. Netizen Indonesia pun diapresiasi memberikan reaksi positif saat melihat gaun baru tersebut terungkap ke publik melalui media sosial siang tadi.

“Jadi produsernya banyak, tapi yang berani menjawab tantangan NOC Indonesia itu Didit. Karena yang bapak sampaikan tadi benar, masalahnya siapa yang merencanakan, sepertinya banyak yang melecehkan dan lain-lain. namun alhamdulillah “Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia karena responnya yang baik dan menunjukkan bahwa kita adalah negara besar yang bisa mengapresiasi kreativitas dan sumbangsih anak-anak Indonesianya dengan sebaik-baiknya. olah raga,” kata Okto yang disapa Raja Sapta itu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours