GRP berkomitmen terapkan keberlanjutan dalam usaha

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) sebagai produsen baja nasional berkomitmen untuk terus menerapkan prinsip keberlanjutan dalam seluruh aspek kegiatan usahanya.

Dalam pernyataannya di Jakarta pada hari Senin, kepala keberlanjutan GRP Sheren Omega mengatakan perusahaan telah melakukan transformasi bertahap sejak tahun 2020 di mana strategi bisnis dan ESG (Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola) selaras untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

Dalam konteks ini, GRP telah mendapatkan penghargaan dalam kategori ‘Prime Award’ di sektor Bahan Baku atas sejumlah inisiatif ramah lingkungan yang diterapkan. Beberapa waktu lalu di acara ESG Awards 2024 yang diselenggarakan oleh IDX Channel.

“Penghargaan ini menjadi dorongan untuk terus melakukan inovasi dan komitmen terhadap praktik bisnis berkelanjutan,” ujarnya.

Ia mengatakan beberapa inisiatif yang dilakukan perseroan antara lain pemasangan dan pengoperasian panel surya atap Level 1 dan Level 2 dengan total kapasitas puncak 9,3 MW sehingga menjadikannya panel surya atap terbesar di Jawa Barat.

Untuk memenuhi kebutuhan baja rendah emisi di pasar ekspor dan dalam negeri, beberapa produk juga telah mendapatkan sertifikasi Deklarasi Produk Lingkungan (EPD) dan Indonesia Green Label.

EPD merupakan bagian dari metodologi Life Cycle Assessment (LCA) dan transparansi data yang menilai emisi karbon mulai dari bahan mentah hingga daur ulang produk sesuai standar ISO.

Sementara itu, Label Hijau yang dikeluarkan oleh Dewan Produk Ramah Lingkungan Indonesia memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan Indonesia dengan peringkat emas dan skor 95 persen, yang mencerminkan upaya produk untuk mengurangi dampak produk terhadap manusia, hewan, dan lingkungan sejalan dengan skor SDG. . 12. Produksi dan konsumsi yang bertanggung jawab.

Perusahaan juga melakukan penilaian ESG independen yang ketat setiap tahunnya untuk mempertahankan kredensial keberlanjutan dari BNI. 32 juta, pinjaman bilateral penting selama lima tahun ini didedikasikan untuk mendukung inisiatif keberlanjutan GRP.

Kami berharap dapat terus memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dan masyarakat, serta bekerja sama dengan pelaku industri lainnya untuk mencapai tujuan global dekarbonisasi, kata Sheren.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours