Pelindo Regional 3 segera resmikan flyover Teluk Lamong

Estimated read time 1 min read

SURABAYA dlbrw.com – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 3 akan mengoperasikan Jalan Jembatan Langit Dermaga Telok Ramon dalam waktu dekat setelah berhasil melewati beberapa uji dan mendapat Sertifikat Kelayakan Fungsional (SLF).

SLF merupakan syarat utama berjalannya Pemkot Surabaya, kata Karlinda Sari, Senior Manager Hukum dan Humas Pelindo Regional 3 di Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

Kalinda menjelaskan, jalan di atas dermaga Telok Ramong segera menjalani serangkaian uji kelayakan setelah selesai proses konstruksi dan memenuhi seluruh standar keselamatan.

Oleh karena itu, pada tanggal 14 Mei 2024, Pemkot Surabaya resmi menerbitkan sertifikat kualifikasi fungsional (SLF) tersebut.

Setelah SLF diamankan, Pelindo akan siap mengoperasikan jalur survival yang diharapkan dapat segera bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Kami yakin jalur ini akan menjadi infrastruktur penting yang memudahkan akses menuju Dermaga Telok Ramong dan sekitarnya,” ujarnya.

Simpang Susun Terminal Telok Ramong merupakan proyek strategis nasional yang bertujuan untuk meningkatkan konektivitas logistik dan transportasi di kawasan Surabaya Barat.

Total panjang jembatan simpang tiga dimensi ini adalah 2,4 kilometer.

Terhubung langsung dengan Plaza Tol Romokalisari II, Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

“Jalur tersebut juga mengatasi potensi kemacetan di sekitar kawasan pelabuhan,” kata Kalinda.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours