Brasil Kembali ke Jalur Kemenangan, Kalahkan Ekuador 1-0

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, CURITIBA — Brasil kembali menjadi juara di putaran final Piala Dunia 2026 kawasan Amerika Selatan. Sabtu (7/9/2024) pagi WIB, Selecao memastikan kemenangan tipis 1-0 atas Ekuador di Stadion Couto Pereira Curitiba, berkat gol babak pertama yang dilesakkan striker Real Madrid Rodrigo.

Setelah kalah dalam tiga pertandingan kualifikasi berturut-turut, Brasil harus melakukan banyak hal untuk menang. Pemenang Piala Dunia lima kali itu memperoleh tiga poin untuk naik ke peringkat keempat klasemen dengan 10 poin.

Mereka tertinggal delapan poin dari pemimpin klasemen Argentina dan hanya unggul dua poin dari peringkat keenam Ekuador, tempat terakhir menjamin satu tempat di putaran final Piala Dunia 2026.

Brasil, yang memainkan pertandingan pertama mereka sejak kekalahan telak di Copa America dari Uruguay di perempat final, kembali tampil buruk. Selecao mendominasi penguasaan bola, namun tidak memiliki peluang bersih sepanjang pertandingan.

Brasil kehilangan terlalu banyak umpan dan kesulitan untuk menyamakan kedudukan di lini depan, membuat Ekuador tidak punya niat untuk mengalahkan blok pertahanan yang kokoh.

Ekuador mampu menekan secara fisik dengan trio penyerang yang sibuk membuat tim tuan rumah tidak nyaman saat memainkan bola. Mereka hampir tidak memberikan ruang bagi Brasil untuk membobol kotak penalti mereka, membiarkan bola melintasi kotak penalti dan melakukan tendangan dari jarak jauh.

Dengan hanya dua tembakan tepat sasaran yang dilakukan pemain Brasil itu pada babak pertama, ia memecah kebuntuan pada menit ke-29 ketika tembakannya dari tepi kotak penalti berhasil menaklukkan pemain bertahan dan dibelokkan oleh kiper yang tidak curiga sebelum membentur tiang kanan. .

Ekuador hampir menyamakan kedudukan melalui serangan balik sebelum turun minum. Namun bek Gabriel Magalhas menggagalkan upaya Moises Caicedo dan melakukan penyelamatan di masa tambahan waktu.

Berkat peluit akhir dibunyikan, Vinicius Jr. gagal mencetak gol dalam 45 menit yang membuat frustrasi karena Brasil kembali menderita di babak kedua.

“Kemenangan ini penting, buruk atau tidak. Saya senang dengan kemenangan ini dan kemampuan mencetak gol dan saya berharap ini akan membantu kami untuk berkembang dan maju ke level yang ingin kami capai di masa depan. ,” kata Rodrigo kepada TV Brasil, Globo.

Brasil akan menghadapi Paraguay di Asuncion pada Rabu (11/9/2024) WIB dan Ekuador akan menjamu Peru di Quito pada Minggu (10/9/2024) WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours