Kader PKK Ragunan Terima Hibah Website E-Commerce dari Dosen UNM

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Tim Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Ragunan, Jakarta Selatan menerima hibah berupa website e-commerce yang bertujuan untuk memajukan usaha dan perekonomian keluarga. Program ini merupakan bagian dari Hibah PKM Tahun 2024 yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) melalui Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat (DRTPM). Anggaran untuk tahun 2024. Website ini akan dilaksanakan pada hari Kamis, 12 September 2024 di Hotel Sahati dengan partisipasi aktif dari kader PKK setempat.

Program hibah ini tidak hanya sekedar penyediaan website saja, namun juga membantu pengoperasian website tersebut selama 2 tahun ke depan. Program ini dipimpin oleh Rani Irma Khandayani, dosen Kampus Bisnis Digital Nusa Mandiri yang bekerja sama dengan a. anggota tim yaitu Setiaji dan Titin Christiana. Acara tersebut juga melibatkan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri yaitu Sarah Aprilia dan Heni Listianingrum yang membantu proses pembelajaran melalui website e-commerce.

Rani Irma Khandayani, selaku ketua pengurus, mengatakan hibah ini bertujuan untuk mendorong para pekerja PKK di Ragunan agar lebih “melek” teknologi dan memanfaatkan platform digital untuk mengembangkan usaha, khususnya perlengkapan rumah tangga yang menjadi tulang punggung keluarga mereka.

“Diharapkan dengan adanya hibah website e-commerce ini, para pengurus PKK Ragunan dapat lebih produktif dan dapat meningkatkan pendapatan keluarga melalui pemasaran produk secara online, dan tentunya berskala nasional,” jelas Rani dalam keterangannya yang diperoleh, Senin (23/9). 2024). . ).

Selain itu, Titin selaku anggota juga menjelaskan bahwa program ini sejalan dengan visi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendukung transformasi digital, khususnya pemberdayaan perekonomian masyarakat melalui pemanfaatan teknologi.

Kegiatan ini mendapat penilaian positif dari pengurus PKK Ragunan Diding Atmawinata. Ia berharap program ini dapat dilanjutkan dan dilaksanakan secara stabil.

“Kami sangat berterima kasih atas hibah untuk website e-commerce ini. “Melalui pelatihan dan dukungan Universitas Nusa Mandiri, kami berharap para insan PKK dapat semakin berpengalaman dalam bisnis online, dan produk kami semakin dikenal masyarakat dan menjadi Inspirasi bagi PKK kabupaten lain di DKI Jakarta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours