PLN EPI juara pertama di ajang Annual Report Award 2023

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Akuisisi lanjutan PT PLN Energi Primer Indonesia (PLN EPI) berhasil meraih Juara 1 kategori Perusahaan Publik dan Keuangan pada Annual Report Awards (ARA) 2023 karena dinilai konsistensi dalam praktiknya. Manajemen perusahaan yang baik. Prinsip Tata Kelola Perusahaan (GCG).

Direktur Utama PLN EPI Ivan Agung Fortantara dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, mengatakan acara penghargaan tersebut merupakan bukti komitmen PLN EPI terhadap prinsip GCG dan transparansi.

“Penghargaan PLN EPI mengedepankan keunggulan dan terus mengupayakan pertumbuhan bisnis berkelanjutan, khususnya dalam mendorong praktik baik GCG melalui keterbukaan informasi penting,” kata Ivan. Untuk perusahaan.

Penerapan Prinsip dan Pengungkapan GCC merupakan pedoman yang harus disajikan secara relevan dan adil dalam penyampaian laporan tahunan dan laporan keberlanjutan berkelanjutan sesuai dengan pelaporan dan pedoman yang relevan.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PLN EPI EFin R Febriantoro menekankan pentingnya penyajian laporan tahunan yang memuat tujuan untuk mengkaji operasional perusahaan, menggambarkan peluang risiko perusahaan dan tujuan masa depan.

“Penghargaan ini merupakan wujud kepatuhan PLN EPI terhadap peraturan keterbukaan dan penerapan prinsip-prinsip GCG, yang tidak hanya memberikan keuangan yang sehat bagi PLN EPI, namun juga terus berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan masyarakat yang berkelanjutan,” kata Afin. tanggung jawab”. .

Profesor Mardiasmo, Ketua Komite Kebijakan Manajemen Nasional dan Ketua Dewan Pengarah ARA 2023 menjelaskan, penyelenggaraan ARA 2023 bekerja sama dengan tujuh lembaga organisasi, antara lain Badan Jasa Keuangan, Kementerian Koordinator Perekonomian, dan Kementerian Perekonomian. BUMN. Komisi Negara Kementerian Pajak dan Kementerian Keuangan, serta Kebijakan Pengelolaan Bursa Efek Indonesia Ikatan Akuntan Indonesia.

Pada tahun 2024, acara tersebut diikuti oleh 167 peserta dari sepuluh kategori, dan 27 perusahaan dari berbagai sektor memenangkan ARA Award 2023.

“Melalui acara ini, kami mendukung perusahaan-perusahaan Indonesia untuk mengedepankan pendekatan lingkungan, sosial dan tata kelola (ESG) serta menerapkan prinsip-prinsip GCG yang baik melalui keterbukaan informasi untuk terus mendorong pengembangan bisnis berkelanjutan di masa depan. “Dengan demikian, bisnis perseroan dapat tumbuh secara berkelanjutan,” kata Mardiasmo.

Tema yang dipilih dalam acara ini adalah “Mengubah pemikiran internal menuju penciptaan nilai jangka panjang tahunan” yang dituangkan dalam Laporan Tahunan (AR) dan Laporan Keberlanjutan (SR), serta pencapaian kualitas informasi dalam AR dan SR. . .

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours