Mahkamah Agung Brasil izinkan platform X untuk kembali beroperasi

Estimated read time 2 min read

Mexico City dlbrw.com – Hakim Mahkamah Agung Brasil, Alexander de Moraes, pada Selasa (8/10) memutuskan untuk mengizinkan platform media sosial ke-10 tersebut melanjutkan operasinya di negara tersebut, dengan kewajiban hukumnya. termasuk pembayaran denda.

Pertarungan hukum antara perusahaan miliarder Elon Musk dan pemerintah Brasil telah resmi berakhir setelah ia membayar 28,6 juta reais Brasil (sekitar $80,7 miliar) dan memenuhi kewajiban hukum lainnya yang ditentukan oleh pengadilan.

“Saya telah memutuskan untuk mengakhiri penangguhan dan melanjutkan aktivitas X Brasil Internet Ltda di wilayah nasional,” kata Moraes dalam keputusannya.

“Saya telah memerintahkan Anatel (Badan Telekomunikasi Nasional) untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk melaksanakan tindakan ini, karena saya akan menyampaikan laporan ke Mahkamah Agung dalam waktu 24 jam,” tambah Moraes.

Selain itu, perusahaan harus mengecilkan rekening sembilan orang melalui penyelidikan kejahatan terhadap demokrasi Brasil dan sistem hukum duta besar Brasil.

Di Brazil, 10 layanan telah ditangguhkan sejak 30 Agustus setelah Moraes memutuskan bahwa perusahaan tersebut melanggar hukum.

Akun pengguna perusahaan tersebut dituduh menyebarkan disinformasi dan menentang pesan kebencian terkait terpilihnya Presiden Luiz Inacio Lula da Silva, yang mendapat tentangan sengit dari mantan Presiden Jair Bolsonaro dan para pendukung setianya.

Elon Musk mengutuk tindakan Mores melalui program X-nya.

“Kebebasan berpendapat adalah landasan demokrasi dan para hakim terpilih di Brasil kehilangan kebebasan tersebut demi kepentingan publik,” katanya.

Sumber: Anadolu

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours