Truk Muatan Pakan Ternak Terguling di Tanjakan Kaliurang Bantul, Bawa Penumpang Anak dan Ibu

Estimated read time 1 min read

BANTUL – Kecelakaan terisolasi terjadi pada Kamis (7 November 2024) pagi di Dusun Dlingo, Desa Dlingo, Kapanewon Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Truk pengangkut pakan ternak seberat 8 ton terbalik karena tidak bisa mendaki bukit.

Beruntung, pengemudi truk, termasuk dua penumpangnya, seorang ibu dan anaknya yang berusia 12 tahun, hanya mengalami luka ringan. “Saya bangun jam 09.30 pagi tadi,” kata Humas Polres Bantul ACP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, Kamis (11 Juli 2024).

Jeffry menjelaskan, kecelakaan bermula saat truk Mitsubishi bernomor registrasi AB 8975 ME yang dikendarai Kartono (38) membawa dua penumpang, Esti Sundari (42) dan seorang bocah lelaki Vino (12). Tiga di antaranya merupakan warga Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, seberang jalur Dlingo-Imogiri.

Setelah sampai di lereng Kaliurang, lokasi kejadian, truk kehilangan tenaga, mulai mundur hingga akhirnya terguling. Berdasarkan informasi yang diterima, pakan ternak yang dimuat ke dalam truk berjumlah delapan ton, tambahnya.

Akibat kecelakaan ini, pengemudi truk dan penumpangnya mengalami luka ringan. Korban dibawa ke Puskesmas Dlingo 1 untuk mendapatkan perawatan. Jeffry mengatakan, setelah mendapat laporan warga, petugas langsung turun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi truk.

Tidak ada korban jiwa, namun truk tersebut terbalik dan menghalangi jalan sehingga mengganggu lalu lintas. “Saat ini kami sedang dievakuasi. “Kondisi jalan kembali baik-baik saja,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours