Nigeria terima 600.000 dosis vaksin untuk atasi wabah kolera

Estimated read time 1 min read

Maiduguri dlbrw.com – Nigeria telah mendapatkan tambahan 600.000 dosis vaksin kolera untuk membendung wabah penyakit menular di negara bagian Borno timur laut, yang terkena dampak banjir parah.

Ronald Khan, wakil perwakilan UNICEF di Nigeria, mengatakan pada hari Selasa bahwa vaksin dan peralatan medis lainnya adalah bagian dari upaya global untuk menghentikan penyebaran kolera. negara bagian.

“Vaksin kolera oral ini merupakan upaya bersama antara pemerintah dan mitra. UNICEF adalah salah satu mitranya. Kami memiliki mitra lain yang juga berupaya menghadirkan vaksin kolera ke Nigeria,” kata Khan kepada Anadolu. .

Khan menambahkan, donasi tersebut juga mencakup peralatan diare akut dan tempat tidur rumah sakit senilai US$69.000 (Rp1,08 miliar).

Bulan lalu, UNICEF mengirimkan 300.000 dosis pertama vaksin kolera ke negara bagian tersebut dan memulai vaksinasi massal di wilayah tersebut.

Abubakar Hassan, Penasihat Khusus Gubernur bidang Kesehatan di Negara Bagian Borno, mengatakan beberapa hari setelah wabah tersebut terjadi, negara bagian tersebut belum mencatat adanya kematian terkait kolera.

Pihak berwenang mengatakan bahwa pada tanggal 4 Oktober, Borno mencatat 451 kasus dugaan kolera, 128 di antaranya dinyatakan positif setelah proses diagnosis cepat.

Sumber: Anadolu

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours