Angkat Dua Direktur Baru, Berikut Susunan Komisaris dan Direksi Terbaru MNC Bank

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Rapat Umum Tahunan (RUPST) tahun buku 2023 PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) menyetujui pengangkatan dua direktur baru. Pengangkatan kedua direksi baru MNC Bank tersebut akan berlaku efektif setelah lulus pemeriksaan kepatutan dan kelayakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

CEO MNC Bank Rita Montagna mengatakan, RUPST menyetujui perubahan susunan kepengurusan dengan disetujuinya pengunduran diri Mahdan sebagai komisaris perseroan efektif 14 Februari 2024, serta pengangkatan Aris Palembangan sebagai Direktur dan Zainudin Samaludin sebagai Direktur Kepatuhan.

“Usulan Bapak Aris Palembangan sebagai Direktur dan Bapak Zainudin Samaludin sebagai Direktur Kepatuhan dalam masa jabatan yang berlaku efektif sejak tanggal yang ditentukan dalam surat OJK untuk pengujian dan/atau pemenuhan persyaratan OJK yang layak dan berlaku, jelas Rita pada saat itu. RUPST MNC Bank di Jakarta, Jumat (21/6/2024).

Demikian rincian singkat dua CEO baru MNC Bank. Merujuk situs resmi MNC Bank, Aris Palembangan memperoleh gelar Magister Sumber Daya Manusia dari Universitas Indonesia pada tahun 2007. Aris bergabung dengan PT Bank MNC Internasional Tbk pada tahun 2018 sebagai Chief Officer.

Memulai karir pada tahun 2003 di PT Casa Fiero, Surabaya sebagai HRD & System Supervisor. Terakhir pada tahun 2005 bekerja sebagai manajer cabang di PT Casa Decora Jakarta.

Pada tahun 2007, Aris melanjutkan kiprahnya di PT MNC Investama Tbk sebagai HR & GA Manager dan posisi terakhir sebagai Group VP Human Capital and General Services sebelum bergabung dengan MNC Bank sebagai Chief Human Resources and General Services Officer pada tahun 2018.

Sedangkan Zainudin Samaludin memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Universitas Brawijaya pada tahun 1991. Beliau bergabung dengan PT Bank MNC Internasional Tbk pada tahun 2016 sebagai Chief Officer.

Zainudin memulai karir perbankannya pada tahun 1993 di Citibank, N.A sebagai operator Citiphone, dan menduduki berbagai posisi hingga menjabat sebagai pejabat pemerintah dan manajer hubungan. Pada tahun 2013, beliau melanjutkan pekerjaannya di CIMB Niaga Auto Finance sebagai Kolektor dan terakhir menjadi Kepala Pemasaran.

Beliau juga pernah menjabat sebagai Card and Merchant Operations Group Head di Bank CIMB Niaga pada tahun 2016 dan menjadi Head SAM & Credit Review di PT Bank MNC Internasional Tbk pada tahun 2017 hingga 2020 dan menjabat sebagai Chief SAM Officer PT Bank MNC Internasional Tbk pada tahun 2020-2023. Sejak 6 Juni 2023 hingga saat ini menjabat sebagai Chief Compliance Officer PT Bank MNC Internasional Tbk.

Berikut susunan anggota Dewan Komisaris MNC Bank yang baru: Komisaris Utama (Independen): Ponky N. Pudjianto

Komisaris : Peter Fajar

Komisaris Independen : Frederikus P. Weoseke

Anggota dewan terbaru di MNC Bank: Rita Montagna Siahaan

Wakil Presiden Eksekutif: Denny Setiawan Hanubrata

Sutradara: Hermawan

Sutradara : Aris Palembangan

Direktur Penerimaan : Zainudin Samaludin

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours