Jember Fashion Carnaval 2024, 22 Artwear Produk UMKM Pupuk Indonesia Grup Ikut Tampil

Estimated read time 2 min read

JEMBER – PT Pupuk Indonesia (Persero) bergabung dengan Persatuan Wanita Pupuk Indonesia (PIKA-PI) memeriahkan Jember Fashion Carnival (JFC) 2024 dengan memamerkan 22 baju berbahan dasar Tas Gemuk di Jember, Jawa Timur, Sabtu (3/). 8/2024). Karya ini merupakan upaya Perseroan untuk memajukan karya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dibawah kepemimpinan Pupuk Indonesia Group di tingkat nasional dan internasional.

CEO PIKA-PI Group Tata Rahmad Pribadi mengatakan Pupuk Indonesia dan PIKA-PI mendorong UMKM yang dibinanya, khususnya pembuat wastra (kain tradisional penuh budaya Indonesia) untuk berpromosi. dan pergi ke daratan. Salah satu upayanya adalah dengan mengikuti ajang internasional, seperti JFC yang sudah berlangsung lebih dari dua tahun.

“Kita tahu produk UMKM Pupuk Indonesia bagus dan bisa disaksikan di ajang nasional maupun internasional. Keikutsertaan di JFC 2024 merupakan upaya kita bersama untuk mendorong UMKM memperluas pasarnya. Kita tahu JFC adalah salah satu film Indonesia. “Top 10” Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI,” kata Tata.

Ia menambahkan, 30 persen pakaian yang dipamerkan merupakan bahan kantong minyak produk Pupuk Indonesia Group. Visinya, pemanfaatan sumber daya tersebut merupakan salah satu cara untuk mendukung kelangsungan industri pertanian. Kali ini seluruh artis didampingi oleh dua produser ternama yakni Temma Prasetio dan Maya Ratih.

Tata juga menjelaskan, keikutsertaan Pupuk Indonesia pada fashion show ke-22 di Jember Fashion Carnival merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap ajang ternama yakni Jakarta Fashion Week (JFW) 2025. Sebelumnya, Pupuk Indonesia juga telah memperkenalkan produk-produk UMKM dengan bantuan Pesona. Kriya. Pupuk Indonesia 2024.

Selain itu, Pupuk Indonesia juga memberikan pembinaan kepada UMKM agar dapat meningkatkan keterampilannya dan mampu menghasilkan produk yang berdaya saing di tingkat nasional dan internasional. Kepemimpinan dicapai dengan melibatkan UMKM dalam beberapa pameran, khususnya internasional.

“Kolaborasi Pupuk Indonesia dan UMKM ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang berkelanjutan dan meningkatkan perekonomian serta kemandirian para pekerja UMKM khususnya perempuan. Koleksi budaya dan kreatif para pencipta dan produsen UMKM di Indonesia,” pungkas Tata.

Selain peserta dalam negeri, pada JFC 2024 terdapat 136 peserta asal Jepang yang mengikuti dengan antusias. Selain seni, Jepang juga akan menampilkan kembang api tradisionalnya. Selain itu mereka ingin belajar tentang budaya dan makanan Jember untuk dibawa ke Jepang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours