Posko Bersama Pilkada DKI tersedia di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menawarkan posko bersama pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta di Ruang Nusantara Lantai 6 Kantor Wali Kota Jakarta Selatan. “Posko bersama ini merupakan salah satu aksi untuk mewujudkan pilkada yang demokratis dan berintegritas,” kata Plt Asisten Pemerintahan (Aspem) Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Mukhlisin saat peresmian Pos Bersama Pilkada di Kantor Wali Kota. Jakarta Selatan, pada Kamis.

Mukhlisin mengatakan, pembentukan ini berdasarkan Surat Perintah (SK) Gubernur No. 506 Tahun 2024 tentang Badan Pemilihan Umum Daerah/Pos Bersama Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Wilayah DKI Jakarta.

Ia mengatakan, peran seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan karena tidak mungkin hanya bergantung pada pemerintah saja untuk memantau seluruh persiapan dan tahapan pilkada di wilayah yang luas dan geografisnya sulit.

Oleh karena itu, menurutnya, harus ada kemajuan. Salah satunya adalah fasilitas pos gabungan untuk menerima laporan permasalahan masyarakat terkait pilkada. Baca juga: Wali Kota Jakarta Selatan Ingatkan ASN Jaga Netralitas Pilkada Nanti, tugas anggota yang dilindungi adalah mendampingi dan mengawasi pelaksanaan Pilkada di berbagai daerah.

Selain itu juga mengantisipasi permasalahan, memberikan rekomendasi serta melaporkan informasi dan laporan pelaksanaan Pilkada tingkat, ujarnya.

Ketua Subkelompok Kesbangpol Selatan Jakarta Dirhamul Nugraha mengatakan, pihaknya akan menjangkau pemilih baru melalui webinar online bersama KPU dan Bawaslu di tingkat desa.

“Kami akan masuk ke webinar dan rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 8 Oktober,” kata Dirham.

Kegiatan informatif pertama akan berlangsung di Kecamatan Cilandak dengan mengadakan perbincangan terkait pemilu. Baca juga: Jaksel Punya 13.080 TPS di Sarinah Gudang. tanpa masalah, konstruktif dan demokratis.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada DKI Jakarta pada 27 November 2024 di Jakarta Selatan berjumlah 1.748.961 pemilih dengan rincian laki-laki 855.957 orang dan perempuan 893.004 orang.

Lalu ada 3.270 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sedangkan total DPT di DKI Jakarta sebanyak 8.214.007 pemilih dan 14.935 TPS.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours